Pangdam Mayjen TNI Achmad Supriyadi Kunjungan Kerja di Sanggau

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Pangdam Mayjen TNI Achmad Supriyadi Kunjungan Kerja di Sanggau

Oleh : Firmus

SANGGAU - Hari minggu tanggal 21 Oktober 2018 pukul 16.20 wib bertempat di Hotel Grand Narita Jalan A. Yani Kelurahan Kecamatan Kapuas Sanggau. telah tiba Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi beserta rombongan dalam rangka Kunjungan Kerja ke Kodim 1204/Sanggau.

Rangkaian Kegiatan antara lain Pada Pukul 16.45 Wib Pangdam XII/Tpr beserta rombongan melaksanakan istirahat di Hotel Grand Narita Sanggau.

Pada Pukul 19.30 Wib bertempat di Rumah Dinas Bupati Sanggau Jalan Bougenvile Kelurahan Ilir Kota Sanggau telah dilaksanakan Tatap Muka Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi beserta rombongan bersama dengan Bupati Sanggau Paolus Hadi, S. Ip, M. Si.

Turut hadir dalam tatap muka, Bupati Sanggau, Bp. Paolus Hadi, S.I.P,  Ketua Pengadilan Negeri Sanggau,Arief Boediono, SH, MH beserta ibu. Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si beserta ibu. Sekda Kab. Sanggau, Bp. Drs. AL Leysandri, MH beserta ibu. Wakapolres Sanggau, Kompol Dudung Setiawan S.Ik. Pangeran Ratu Surya Negara Sanggau, Drs. H. Gusti Arman, M.Si.  Kepala OPD Kab. Sanggau, Tomas, Toga, dan Todat.

Sambutan Bupati Sanggau, Pemerintah kabupaten sanggau mengucapkan selamat datang kepada bapak panglimaa kodam XII/Tpr,walaupun sebelumnya sudah bertemu beberapa minggu yang lalu yang mana waktu itu sama-sama meninjau pembukaan jalan di Kecamatan Toba menuju desa,Bagan Asam.

Sanggau terdiri 15 Kecamatan, 163 Desa dan 6 Kelurahan itu menjadi hambatan penyebaran penduduk yang tidak merata di Kabupaten Sanggau. Secara umum masyarakat Kab. Sanggau ialah pertanian dan kita berusaha memenuhi swasembada pangan.

"Kita punya visi sanggau maju dan terdepan dan baru baru ini kami meresmikan fakultas negeri (perkuliahan)  di kabupaten sanggau,"tutur Bupati.

Pemerintah Kabupaten Sanggau selalu berdiskusi dengan forkopimda terkait peredaran narkoba yang mana sering kita mendengar bahwa masuknya narkoba dari perbatasan entikong,mudah-mudahan bisa kita mencengah maraknya peredaran narkoba yang melewati perbatasan dari daerah kecamatan entikong.

"Saya secara khusus saya berterima kasih terhadap satu desa yang memperoleh jalan yang selama ini menginginkannya,"ucapnya.

Sementara itu, Pangeran Ratu Surya Negara Sanggau, Drs. H. Gusti Arman, M.Si menyampaikan atas nama masyarakat sanggau mengucapkan selamat datang ke pada panglima kodam XII/Tpr di tanah daranante ini,di wilayah sanggau ini.

"Saya atas nama tokoh masyarakat mengharapkan cetak sawah tetap dilanjutkan untuk kesejahteraan masyarakat Sanggau," terangnya. 

Masyarakat bersama TNI sudah menyatu,dengan adanya bantuan dari instansi TNI masyarakat kabupaten sanggau sangatlah terbantu,banyak daerah-daerah yang ada di kabupaten sanggau ini sudah terjamin kesejahteraannya dengan adanya program TNI seperti TMMD dan pembukaan jalan ke daerah yang masih terisolasi dan adanya pembukaan cetak sawah di wilayah kabupaten Sanggau.

"Kami sampai saat ini sangat merasakan manfaat yang telah dilakukan oleh TNI,"Latonya.

Sambutan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi menyampaikan ucapan terima kasih untuk semua yang telah memberikan apresiasi kepada TNI artinya Kodim dan Jajarannya telah sesuai dengan tugasnya.

Bupati Sanggau adalah seorang pemimpin yang punya mimpi, yaitu 7 mimpi yang harus dicapai dengan kerja keras. Dengan potensi yang ada dan kerja keras saya yakin semua bisa di laksanakan.

" Saya mengucapkan banyak terima kasih terhadap Pemerintah Kabupaten Sanggau yang selalu bersinergi dengan TNI, semoga ke depan selalu bisa bersinergi dan apa yang kita rencanakan sama-sama bisa terealisiasi, yang mana salah satunya pembangunan jalan di desa bangan Asam mudah-mudahan apa yang kita rencanakan dapat terwujud dengan baik,"ucap Pangdam.

Pada Pukul 21.00 Wib Bupati Sanggau memberikan cinderamata khas Kabupaten Sanggau kepada Pangdam XII/ Tpr, serta pemberian cinderamata dari Pangdam XII/Tpr kepada Bupati Sanggau.

Pada Pukul 21.50 Wib Rangkaian Tatap Muka Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi beserta rombongan bersama dengan Bupati Sanggau Paolus Hadi, S. Ip, M. Si, selesai dilaksanakan dalam keadaan tertib dan lancar.