Polda Kalbar Tekan Angka Kejahatan Ranmor

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Polda Kalbar Tekan Angka Kejahatan Ranmor

Oleh: Firmus
Sumber : Humas Polda Kalbar

PONTIANAK - Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono memimpin jalannya Press Release oleh DitReskrimum Polda Kalbar dan Satreskrim Polres Jajaran, di Balai Kemitraan Mapolda Kalbar, Senin (01/10/2018).

Tujuan dari KKYD dan TIBTOR ini adalah untuk memutus mata rantai permintaan Ranmor hasil kejahatan serta memporak porandakan jaringan/ sindikatnya dengan sebanyak - banyaknya menangkap para pelakunya untuk dilakukan proses hukum.

Waktu pelaksaan KKYD dan TIBTOR berlangsung mulai dari tanggal 30 Agustus - 30 September 2018 dengan Target Operasi (TO) 114 orang ditambah non TO sebanyak 12 orang sehingga total 126 orang.

Dengan barang bukti yang diamankan 81 kendaraan roda dua dan 11 kendaraan roda empat.

" Membeli kendaraan hasil kejahatan adalah perbuatan pidana yang mempunyai konsekuensi pertanggung jawaban hukum, untuk seluruh masyarakat selalu bersikap waspada dengan memberikan keamanan ganda pada kendaraan atau berhati-hati untuk tidak meminjamkan kendaraan bermotor pada orang yang tidak dikenal identitasnya misalnya kenal hanya sekedar obrolan minum kopi, pura-pura dalam kesulitan dan lain sebagainya. " Jelas Kapolda.