POLSEK AMBALAU BERIKAN HIMBAUAN TEKAIT KEKERASAN TERHADAP ANAK KEPADA ORANG TUA

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

POLSEK AMBALAU BERIKAN HIMBAUAN TEKAIT KEKERASAN TERHADAP ANAK KEPADA ORANG TUA


AMBALAU - Mendekatkan diri dengan warga masyarakat, Kapolsek Ambalau Iptu MR. Pardosi, SH selalu menekankan kepada setiap anggotanya Khususnya kepada Bhabinkamtibmas untuk selalu ada di tengah tengah warga binaannya.

Selain memberikan kenyamanan, juga bisa digunakan untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh Ps. Kanit Provost Brigadir M.Saleh bersama Bhabinkamtibmas Desa Nanga Kemangai Brigadir Surachwardhi untuk menyampaikan pesan pesan Kamtibmas, dengan mendatangi dan menyapa anak-anak serta masyarakat yang ada di desa Nanga Kemangai Kecamatan Ambalau, Kamis(4/10/18).

Brigadir Surachwardhi menyampaikan himbauan agar tidak melakukan kekerasan terhadap anak kepada orang tua, karena akan berdampak terhadap psikis anak dan itu akan berakibat fatal bagi keselamatan anak akibat tindakan kekerasan yang dilakukan orang tua, atau orang yang berada dilingkungan tempat mereka tumbuh.

"Mari kita berikan pengawasan terhadap anak sehingga mereka tumbuh dewasa tanpa ada unsur kekerasan. Antara orang tua dan anak harus ada komunikasi, Perhatian orang tua kepada anak-anaknya sehingga kelak bisa berprestasi dan bisa membanggakan orangtuanya",Tutur Brigadir Surachwardhi

Ditemui di ruangannya Iptu MR. Pardosi, SH berharap dengan diberikan himbauan Kamtibmas ini agar orang tua bisa menjaga anaknya dengan baik serta para orang tua dapat meningkatkan komunikasi dengan anak.

Hal tersebut bertujuan untuk anak-anak di bawah umur terhindar dari tindakan pencabulan dan kekerasan terhadap anak yang marak terjadi pada saat ini.