PT. SWI Tawarkan Program Investasi ESCO PJU

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

PT. SWI Tawarkan Program Investasi ESCO PJU



SEKADAU - PT Sinar Wijaya Indonesia (SWI) perusahaan yang bergerak di bidang energy saving companies (ESCO) atau penghematan energi, melakukan audiensi program investasi ESCO PJU dari korea selatan atau exspose program kerja serta memperkenalkan produk-produk yang akan diperkenalkan dihadapan OPD Pemkab Sekadau.

Audiensi expose ini digelar di aula lantai 2 kantor Bupati Sekadau, Kamis (18/10).

Acara ini dibuka oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, M.SI.
Dalam sambutannya ia katakan,
Silahkan dipaparkan apa yang menjadi program dan penawaran dari PT. SWI agar menjadi pertimbangan kami.

Jika memang disepakati dan bisa dilakukan kerjasama, MoU nantinya Kepala Daerah (Bupati) yang tandatangani," ucapnya.

Kepala cabang PT. SWI Kalbar, Widiansyah menuturkan, perusahaan mereka (PT. SWI) fokus pada penghematan energi, khususnya revitalisasi Penerangan Jalan Umum (PJU).

Di Kalimantan, Kami sudah exspose di Kabupaten Sambas, Sintang, Singkawang dan hari ini di Kabupaten Sekadau. Untuk Kabupaten Sintang  kita sedang menuju MoU, kemudian menyusul Sambas dan Singkawang" kata Widiansyah.

Prinsip kerjasama kami lanjutnya, yakni penghematan energi dan anggaran.

"Untuk pendanaan, perawatan dan sumberdaya manusia akan disiapkan oleh PT SWI," ujarnya.

Dalam kerjasama nantinya kata dia, apabila bisa terlaksana kerjasama, pemerintah daerah hanya melakukan pembayaran penggunaan listrik secara riil sesuai pemakaian. Maka, dari situ akan terjadi penghematan anggaran.

Widiansyah menuturkan, Pola ESCO yang  ditawarkan ini, Pemda setempat tidak mengeluarkan dana sepeserpun  sampai berjalan. Untuk performalnya atau dalam perjalanan kontraknya, Pemda hanya menyicil dari hasil dari penghematan anggaran yang diproyeksikan mencapai 20 persen keatas.

"Masalah zero resiko, kami yang akan melakukan perawatan, penggantian lampu dan sebagainya sampai masa kontrak selesai," jelasnya. (Asmuni)