UPAYA KAPOLSEK AMBALAU MEMPATRIKAN SEMANGAT BHINNEKA TUNGGAL IKA SEJAK SD

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

UPAYA KAPOLSEK AMBALAU MEMPATRIKAN SEMANGAT BHINNEKA TUNGGAL IKA SEJAK SD

AMBALAU - Guna memberikan pemahaman dan menanamkan rasa nasionalisme sejak usia dini, Kapolsek Ambalau Iptu MR. Pardosi, SH sambangi pelajar SDN. 03 Ambalau, bertempat di SDN 03 Ambalau, Jumat(19/10/18).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan rasa nasionalisme kepada pelajar sejak usia dini ditengah maraknya perkembangan tehnologi yang banyak di manfaatkan oleh oknum atau kelompok tertentu yang ingin menanamkan paham-paham radikalisme yang mana hal tersebut tentunya bisa merusak generasi muda khususnya pelajar.

Dalam kesempatan tersebut kapolsek  menjelaskan kepada pelajar bahwa Paham Radikalisme sangatlah membahayakan generasi bangsa Indonesia, Pasalnya Radikalisme sangat bertentangan dengan azas Pancasila, UUD 1945 dan peraturan pemerintah yang ada.

"Sejarah mencatat utuk menyatukan jiwa dan rasa kebangsaan telah dirintis dan diciptakan oleh Budi Utomo sejak tahun 1908, pada tahun 1928 pemuda bangsa Indonesia melakukan sumpah pemuda, alhasil bangsa Indonesia dengan ijin Rahmad Tuhan Yang Maha Esa tahun 1945 kita merdeka,” Papar Kapolsek.

Dikatakanya lagi, Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah. Untuk itu diera globalisasi ini harus bisa mengimbangi serta mempersiapkan diri untuk masa depan.
“Canggihnya ilmu tehnologi harus kita manfaatkan dengan hal yang positif,” Mari kita jaga NKRI, Ideologi Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika."Harapan Kapolsek kepada pelajar.

Sementara Kepala Sekolah SDN. 03 Marianto mengatakan pihaknya sangat menyambut positif atas kedatangan Bapak Kapolsek Ambalau kesekolahnya dan berharap nantinya dengan himbauan yang diberikan ini bisa menjadi tameng bagi para pelajar khususnya pelajar SD untuk perjalanan mereka kedepan nanti sebagai generasi penerus bangsa.