Bunga Raksasa Tumbuh Subur Hebohkan Warga Perbatasan

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Bunga Raksasa Tumbuh Subur Hebohkan Warga Perbatasan

SANGGAU, KEMBAYAN – Penemuan bunga raksasa yang biasa dikenal dengan Bunga Bangkai ditemukan di Dusun Labak, Kampuh, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Menjadi heboh dan banyak dibicarakan di media sosial, sejak diunggah oleh akun facebook Magdalena Neli bersama Mathea Lenny, warga Sebuduh, Kacamatan Kembayan, Sanggau, 28 Oktober 2018 lalu.
Saat dihubungi media, Magdalena Neli menceritakan, penemuan bunga tersebut saat mereka oji (pergi kehutan – Red).
“Waktu kami Oji ke Labak, kami menemukan bunga yang mirip dengan bunga bangkai, namun tidak bau busuk,” tutur Neli kepada media lokal, Kamis (1/11/2018).
Mathea Lenny membenarkan penemuan bunga melebihi tinggi orang dewasa di Dusun Labak tersebut yang mirip dengan bunga Rafflesia. Unggahan inipun sontak mendapat tanggapan beragam dari netizen.
Seperti akun fb Yuniharti. “Itu bunga bangkai,” tulisnya.
Magdalena Neli membalas, “Ndak bau bangkai harum bau nya,” jawabnya.
Komentar Erika Chrissusanti, “Koq seperti bunga Raflesia Arnoldi ya,nanti kalo bibi Magdalena Neli dan bibi Mathea Lenny ke sana lagi salam ya sama bunga itu.heeee,” tanggapnya.
Siska Yulius, “Saya sering lihat bunga itu len ketika masih sd d hutan jemongko… Di bau bangkai kl dah mulai busuk,”
Demikian beberapa bagian tanggapan yang dipilih dayakserumpun.org. Masih banyak tanggapan beragam lainnya. 
Meski heboh tanggapan di medsos, namun sampai berita ini dimuat belum ada tanggapan secara resmi dari pihak pemerintahan.