Fakultas Hukum UNKA Laksanakan UTS

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Fakultas Hukum UNKA Laksanakan UTS

SINTANG - Fakultas Hukum Universitas Kapuas Sintang melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS)  semester Ganjil Tahun Akademik 2018/2019 yang berlangsung dari tanggal 12-15 November 2018.

"Ujian diikuti oleh Mahasiswa Fakultas Hukum Semester 1,  3, 5 dan 7 berjumlah 187 orang seperti yang di ungkapkan oleh Wulansari staff Akademik FH Unka," ungkap Dosen Fak Hukum UNKA Sintang, Michell Eko Hardian, SH. MH Senin (12/11/2018).

Menurutnya, UTS ini dimaksudkan untuk mengevaluasi serapan Mahasiswa terhadap Mata Kuliah yang sudah diberikan selama proses perkuliahan hingga pertengahan semester,  UTS ini sendiri berlangsung setelah Mahasiswa menempuh 8 kali pertemuan di kelas dari 16 kali pertemuan keseluruhan. 

UTS adalah alat evaluasi saat Mahasiswa menempuh setengah masa perkuliahan, dan ini merupakan mekanisme akademik yang harus dilalui Mahasiswa sebagai salah satu komponen penilaian kelulusan bagi Mahasiswa/i di Perguruan Tinggi selain keaktifan (absensi), tugas dan Ujian Akhir yang nanti akan dijumlahkan menjadi nilai kumulatif Mahasiswa untuk menentukan kelulusan Mahasiswa bersangkutan dalam mengikuti Mata Kuliah dimaksud. 

Selain itu bagi para dosen juga bisa melakukan evaluasi sejauh mana Mata Kuliah yang disampaikan kepada Mahasiswa bisa diserap dengan baik oleh mahasiswa yang mencakup methode perkuliahan yang digunakan sehingga kita bisa memastikan methode perkuliahan yang seperti apa yang dapat diserap dengan baik oleh Mahasiswa,  Mengevaluasi kesesuaian materi dengan Silabus Perkuliahan dan target pengajaran yang ingin dicapai sebagai alat ukur keberhasilan kita dalam menghasilkan Sarjana Hukum yang berkualitas.

Fakultas Hukum Universitas Kapuas Sintang yang berdiri sejak 2011 dan kini sudah terakreditasi B "Baik"  tentu ingin terus meningkatkan kualitas lulusan,  tidak sekedar mengejar gelar semata tapi Mahasiswa keluaran dari Fakultas Hukum Unka bisa menjadi lulusan yang berkualitas secara akademis, kompetitif dalam persaingan Global dan mampu menggunakan Ilmu Pengetahuan yang mereka peroleh di bangku Kuliah untuk Kesejahteraan dirinya sendiri maupun kesejahteraan bangsa dan negara ini.

"Oleh karena itu kita berharap Mahasiswa yang mengikuti UTS ini sungguh sungguh dan benar benar mampu menjawab semua soal ujian dengan sebaik-baiknya dan bisa menyelesaikan seluruh tahapan Ujian Tengah Semester ini hingga selesai," pungkasnya.