Genposting dan Duta Rumah Belajar Sosialisasi Penggunaan Medsos Dengan Benar

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Genposting dan Duta Rumah Belajar Sosialisasi Penggunaan Medsos Dengan Benar

MELAWI - Genposting (Generasi Positive Thinking) Keuskupan Sintang ,OMK Ella Hilir Kabupaten Melawi dan Duta Rumah Belajar Kalimantan Barat tahun 2018, PMKRI Melawi melaksanakan kegiatan Bina iman dan socialisasi bagaimana menggunakan sosial media dan Gawai (gadget) dengan benar.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 3 - 4 Nopember 2018, di komplek Paroki St.Petrus Ella Hilir Kabupaten Melawi yang diikuti oleh siswa siswi dari SD, SMP, SMA dan SMK serta OMK, PMKRI yang berada di wilayah Paroki  St.Petrus Ella Hilir Kabupaten Melawi.

Adapun kegiatan diatas dilakasanakan atas gagasan pastor paroki dan pastor rekan Romo Antonius Isnadi Wibowo, Pr dan Romo Ardianus Diri, Pr menyikapi maraknya penggunaan Gawai (gadhet) pada anak-anak dan menyikapi mudahnya beredar berita Hoax yang telah menjadi masalah nasional.

"Mereka menganggap perlu adanya sosialisasi dan pembinaan pada anak-anak muda yang dianggap sebagai  generasi milenial yanga hidup dengan digital, gawai (gadget)," tutur Rufina Sekunda.

Rufina menambahkan, dalam kegiatan ini panitia melibatkan dirinya sebagai narasumber yang juga merupakan agen Genposting Keuskupan Sintang, untuk mesosialisasikan dan mengkampanyekan penggunaan positive social media, gagdet (gawai) dengan cara positive, salah satunya dengan belajar di portal Rumah Belajar.

Sementara itu , Pastor Isnadi, Pr selaku pastor paroki merasa sangat khawatir dengan sikap anak-anak muda di parokinya yang begitu tergila-gila menggunakan Gawai (gadget) selain itu juga pastor Ardianus Diri, Pr juga merupakan agen Genposting Keuskupan Sintang juga sangat mendukung agar anak-anak muda tidak hanya di Paroki St.Petrus Ella Hilir untuk bisa diarahkan, di ajar cara yang benar menggunakan Gawai (gadget) sosial media.

Menyikapi revolusi industri 4.0 peranan gereja juga harus membantu agar-agar anak-anak Indonesia siap dan mampu menjawab tantangan ini.

Hal ini sejalan dengan misi dan tugas Duta Rumah Belajar Provinsi Kalimantan Barat yang memberikan materi tentang bahagimana menggunakan social media untuk Belajar salah satunya dengan mengenalkan dan mengajar menggunakan portal Rumah Belajar, yang disambut dengan sangat antusias oleh Siswa SD, SMP, SMA dan SMK yang tergabung dalam acara yang di gagas oleh Genposting (Generasi Positive Thinking) Keuskupan Sintang ,OMK Ella Hilir Kabupaten Melawi dan Duta Rumah Belajar Kalimantan Barat tahun 2018, PMKRI Melawi ini.

Kegiatan yang berlangsung 2 hari ini dikuti kurang lebih 150 anak-anak muda di wilayah  Paroki St.Petrus Ella Hilir Kabupaten Melawi.

Harapan kedepanya, anak-anak muda OMK Katolik  Paroki St.Petrus Ella Hilir Kabupaten Melawi khususnya dan OMK Keuskupan Sintang bisa menjadi agen anti hoax dan generasi milenial cerdas menyambut revolusi industri 4.0.