JALIN KEMITRAAN KEPADA MASYARAKAT MELALUI PROAKTIF POLICING

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

JALIN KEMITRAAN KEPADA MASYARAKAT MELALUI PROAKTIF POLICING

SINTANG - Kanit Binmas Aipda Hendra Admaja bersama Kanit Provost Polsek Ambalau Bripka Teguh lakukan Proaktif Policing kepada masyarakat di Desa Nanga Kemangai Kecamatan Ambalau, Senin(26/11/18).

Proaktif Policing ini dilakukan untuk membangun kemitraan dengan masyarakat sehingga terjalin hubungan yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat diwilayah hukum tempat mereka bertugas.

Selain itu proaktif policing ini juga bertujuan guna membentuk Pola komunikasi yang proaktif, yang dengan sendirinya akan mengikutsertakan unsur masyarakat dalam memelihara kamtibmas.

"Proaktif policing dianggap sebagai langkah tepat guna membangun jejaring yang kuat di masyarakat dengan keterbatasan jumlah personil di suatu wilayah," ungkap Hendra.

Kapolsek Ambalau IPTU MR Pardosi menambahkan, dengan kegiatan proaktif policing ini diharapkan dapat mengoptimalkan jumlah personil yang ada untuk membangun kemitraan dengan semua unsur di masyarakat.

" Ini adalah salah satu cara membangun komunikasi dan koordinasi sehingga terjalin hubungan yang baik antara semua unsur, sehingga diharapkan situasi kamtibmas di Kecamatan Ambalau ini akan selalu terjaga," tambah Pardosi.

Sumber Polsek Ambalau