Jelang Pelaksan Tanggal 5 November 2018 Panitia FSBM Adakan Rapat

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Jelang Pelaksan Tanggal 5 November 2018 Panitia FSBM Adakan Rapat

SEKADAU - Panitia Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) XII Sekadau adakan rapat menjelang pelaksanaan acara FSBM pada tanggal 5 November 2018 di Kabupaten Sekadau. Rapat digelar di Sekretariat MABM  Kabupaten Sekadau komplek terminal lawang kuari Sekadau Hilir Sabtu (3/11/18).

Ketua Panitia FSBM XII Subahan, menuturkan bahwa pada tanggal 5 November 2018 pagi diadakan pawai budaya. Setelah itu sekitar jam 12 siang penyambutan Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji di depan Bank Kalbar Bupati Sekadau Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius juga ikut dalam penyambutan tersebut.

"Dilanjutkan dengan penancapan tiang pertama Rumah Melayu dan kemudian diarahkan ke Kantor Bupati Sekadau ramah tamah dan makan siang sambil menunggu kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Efendi," ucapnya.

Selanjutnya kata Subahan, jam 10. 00 wiba tim dari sekadau bersama salah satu Pejabat Pemkab Sekadau, Satpol PP, Dishub dan Kepolisian dan panitia  menjemput Mendikbud yang didampingi oleh 3 direktur dan DPP MABM ke sintang yang diperkirakan tiba di bandara Sintang sekitar pukul 14.00 wiba dan melanjutkan perjalanan ke Sekadau yang diperkirakan tiba di Sekadau sekitar 15.30 wiba. Mendikbud Efendi disambut di Kantor Bupati dengan prosesi adat budaya melayu.
Setelah itu, meninjau SMK Amaliyah Sekadau.

"Pada jam 18-17 wiba rombongan Gubernur dan Mendikbud ramah tamah makan malam  di rumah dinas pimpinan Bank Kalbar sambil menunggu persiapan acara dimulai," paparnya.

Hal yang sama dikatakan, Sekda Kabupaten Sekadau, Zakaria juga sependapat dengan panitia lainnya. Ia katakan, penyambutan pertama adalah penyambutan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji didepan Bank Kalbar karna Gubernur sampai lebih dulu. Kemudian dilanjutkan penancapan tiang pertama rumah melayu setelah itu diarahkan makan siang di Kantor Bupati Sekadau.

"Sambil kita menunggu kedatangan Mendikbud dari Sintang yang dijemput oleh tim ke bandara Sintang dan  langsung dibawa ke Sekadau, kita sambut di Kantor Bupati Sekadau," ucapnya.

Rapat dihadiri oleh beberapa SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau, Camat Sekadau Hilir, Perwakilan Polres Sekadau, Ketua MABM Sekadau, Ketua Panitia FSBM XII bersama anggota panitia lainnya. (Asmuni)