Masyarakat Tanggapi Kebijakan Kapolsek Serawai

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Masyarakat Tanggapi Kebijakan Kapolsek Serawai

SERAWAI - Dengan kebijakan yang disosialisasikan oleh Kapolsek Serawai, pro dan kontra tak terhindarkan namun ada beberapa warga yang berani menanggapi 4 instruksi yang telah disampaikan Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono SH, MH, saat mengundang warganya ke Mapolsek Serawai. Junam (30), salah satu warga merespon dengan sangat baik himbauan terkait empat larangan tersebut.

Karena menurutnya, saat ini negara kita sangat marak tentang hoax, pembakaran hutan, illegal loging dan masih banyak lagi. Ditambah lagi sekarang semuanya serba susah, mulai dari lapangan pekerjaan hingga sumber daya alam juga semakin menipis.

"Saya sangat mendukung larangan yang disampaikan langsung oleh pak Kapolsek, semoga dengan adanya larangan tersebut kecamatan serawai khususnya bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya". tegas Junam.

Hal senada diungkapkan Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono, pemanasan global yang terjadi saat ini adalah dampak dari rusaknya ekosistem yang disebebkan oleh tangan tangan manusia yang tidak bertanggung jawab. Untuk mengembalikan itu semua, tentunya memerlukan waktu puluhan bahkan ratusan tahun.

"Mari kita jaga apa yang sudah tuhan berikan, jangan sampai karena ulah segelintir oknum yang mementingkan kepentingan pribadi / kelompok akan tapi yang merasakan dampaknya semua orang termasuk anak cucu kita nantinya," pungkasnya.

Pihaknya juga berharap, masyarakat segera melaporkan bila menjumpai tindakan yang melanggar hukum kepada pihak kepolisian terdekat, karena pencegahan sejak dini tidak mengarah kepada masalah yang lebih besar dikemudian hari.