POLSEK AMBALAU BERIKAN PEMBINAAN RUTIN TERHADAP SATPAM DIWILAYAHNYA

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

POLSEK AMBALAU BERIKAN PEMBINAAN RUTIN TERHADAP SATPAM DIWILAYAHNYA


SANGGAU - Anggota reskrim Polsek Ambalau Brigadir Suparjo lakukan giat patroli dan sambang di wilayah perusahaan PT. SBK (Sari Bumi Kusuma) Camp Tontang di Desa Merako, Sabtu(10/11/18).

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan silaturahmi ke PT SBK Camp Tontang guna mengecek kesiapan petugas keamanan dalam menjaga keamanan di wilayah perusahaan.

Dalam kesempatan tersebut Brigadir Suparjo memberikan pembinaan terhadap Satpam dengan memberikan himbauan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terkait situasi kamtibmas, antisipasi terhadap segala bentuk upaya penipuan dan kejahatan lainnya dilingkungan tempat kerjanya dan lingkungan tempat tinggal, sehingga tidak terjadi tindakan kriminal atau kejahatan lainnya, baik pada saat petugas Satpam melaksanakan tugasnya ataupun pada saat tidak melaksanakan tugas.

"Selain itu pembinaan ini untuk meningkatkan kinerja dan tanggung jawab dalam setiap tugas-tugas anggota satpam diwilayah kerjanya", Ujar Brigadir Suparjo.

Kapolsek Ambalau Iptu MR. Pardosi, SH mengungkapkan kami pihak kepolisian Polsek Ambalau selalu berusaha melakukan sejumlah inovasi, disamping melaksanakan tugas pokok setiap anggota saya wajibkan melakukan kunjungan rutin sambang warga dan terus memberikan pembinaan,pemahaman maupun penyuluhan tentang pentingnya menjaga kamtibmas diwilayah mereka.

Walaupun PT. SBK Camp Tontang berada diwilayah Kecamatan Serawai, namun wilayah Pengambilan/Penebangan kayu perusahaan tersebut berada di wilayah Kecamatan Ambalau, sehingga menjadi tugas kami pihak kepolisian Polsek Ambalau untuk melakukan kerjasama dan koordinasi kepada pihak perusahaan terutama Satpam agar terjalin hubungan serta kerjasama yang baik dalam menjaga situasi kamtibmas. "Terang Kapolsek Ambalau.