PU, Bupati Sekadau Terhadap 3 Raperda Inisiatif DPRD Sekadau

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

PU, Bupati Sekadau Terhadap 3 Raperda Inisiatif DPRD Sekadau

SEKADAU - DPRD Kabupaten Sekadau Rapat Paripurna ke-3 masa persidangan ke-1 dengan agenda, penyampaian pemandangan umum Bupati Sekadau terhadap 3 buah Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Sekadau.

3 (tiga) Raperda tersebut yakni, Raperda tentang perlindungan dan pemberdayaan petani, Raperda tentang penyelenggaraan kesejahteraan masyarakat dan Raperda tentang kebutuhan protokoler pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sekadau.

Sidang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Handi yang sekaligus membuka sidang paripurna.
Dari 30 Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, hadir 21 orang, sehingga rapat dianggap korum.

Penyampaian pemandangan umum Bupati Sekadau atas nota pengantar DPRD Kabupaten Sekadau terhadap 3 buah Raperda Inisiatif disampaikan oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, M.Si.

Wakil Bupati Aloysius menuturkan, selaku pimpinan Eksekutif mengucapkan terimakasih kepada DPRD Sekadau secara khusus unsus pimpinan badan pembentukan Perda DPRD Kabupaten Sekadau yang telah mengeluarkan gagasan mengenai pembangunan daerah sehingga dapat menghasilkan sebuah insiasi dalam bentuk penyusunan Rancangan Peraturan Daerah yang baru dan mendukung pelaksanaan pembangunan Kabupaten Sekadau kedepannya.

"Inisiasi ini adalah sebagai bentuk kerjasama yang baik antara Eksekutif dan Legislatif Kabupaten Sekadau," ucapnya.

Pihak Eksekutif kata dia, menyambut baik 4 buah Raperda Inisiatif yang telah disampaikan pihak DPRD dalam nota pengantar beberapa waktu lalu dan sudah dipelajari oleh pihak Eksekutif. (Asmuni)