Wabup Sanggau Hadiri Peresmian PLN Unit Induk Kalbar

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Wabup Sanggau Hadiri Peresmian PLN Unit Induk Kalbar

TOBA - Hari ini, Senin (5/11/18) Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si didampingi istri, Ny. Yohana Kusbariah Ontot menghadiri Peresmian Listrik Nyala 24 Jam di Toba, Kabupaten Sanggau.

Peresmian yang digelar oleh PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat ini dilakukan oleh GM PLN UIW Kalbar Richard Safkaur dan Wakil Bupati Sanggau secara simbolis dengan membunyikan sirine.

Wakil Bupati Sanggau mengatakan masyarakat harus mensyukuri pelayanan listrik yang sudah bisa dinikmati selama 24 jam. Bila mana sebelumnya hanya menyala 12 jam saja.

"Kita bekerjasama dengan PLN memberi dukungan agar lisrik bisa mengalir 24 jam. Bayangkan dulu di Toba ini pernah belum ada listrik sama sekali nah lalu sampai bisa listrik masuk 12 jam dan sekarang bisa 24 jam, masyarakat Toba bisa menikmati. Saat ini masih ada empat dusun lagi yang belum, semoga bisa teraliri 24 jam," papar Wakil Bupati Sanggau.

Sumber listrik tersebut disuplai dari Gardu Induk 150 KV Tayan, yang yang sudah diresmikan awal tahun 2018 yang lalu dan kapasitasnya memiliki 30 MVA dan telah dapat menyalurkan listrik sebesar 3 MW. Dengan daya tersebut, PLN dapat menyuplai listrik untuk sekitar 2.700 pelanggan PLN di sekitar Tayan.
Foto Humpro Pemkab Sanggau