Wakil Bupati Aloysius Hadiri Pelantikan WKRI Stasi Sejirak Paroki Rawak

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Wakil Bupati Aloysius Hadiri Pelantikan WKRI Stasi Sejirak Paroki Rawak



SEKADAU - Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Dewan pengurus ranting Gereja Santo Petrus Sejirak Paroki Hati Kudus Yesus Rawak dilantik pada Minggu (11/11/18).

Pastor Yustinus, CP yang juga memimpin Missa menuturkan, WKRI adalah organisasi nasional. Didalam kepengurusan itu selalu ada Pastor dalam bimbingan rohani. Organisasi ini perlu berjalan dan perlu berkembang. Bukan cuma dilantik saja.

"Mudah-mudahan yang sudah dilantik hari ini sekali-sekali membuat laporan kepada kami pihak pastor, dari mana dapat dana dan dari mana sumber dananya," ucap Pastor.

Ia karakan, dana perlu supaya organisasi kita dapat berjalan dan berkembang.

"Semoga segalanya berkaitan dengan organisasi WKRI ini bisa berjalan dengan baik," harapnya.

Selanjutnya sambutan Ketua GOW Kabupaten Sekadau, Vixtima Heri Supriyanti Aloysius menuturkan, Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) adalah organisasi kebanggaan kita sebagai wanita katolik.

Kita wajib memperkenalkan kepada anak perempuan sebagai penerus kita kedepan. WKRI sekarang sudah berusia  94 tahun.
Artinya, suatu organisasi yang sudah memiliki usia 94 tahun dan organisasi ini masih eksis ini merupakan suatu kebanggaan kita.

Sekarang, bagaimana kita berkarya untuk mengembangkan organisasi WKRI ini," ucap Vixtima yang juga istri dari orang nomor dua di Kabupaten Sekadau ini.

Ketua GOW ini juga sampaikan bahwa, WKRI mendapat Penghargaan TINGKAT NASIONAL kategori seumur hidup pada  tahun 2018 ini yang ditandatangani oleh Menteri luar negeri pada 6 November 2018

Sambutan Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, M.Si, apresiasi dan mengucapkan selamat kepada ibu-ibu WKRI stasi Gereja St. Petrus Sejirak yang baru saja dilantik.

Wakil Bupati Sekadau Aloysius katakan, berkaitan dengan organisasi WKRI ini, telah diakui dari pusat sampai daerah. Jadi dianggarkan juga untuk bantuan hibah dan sekarang berdiri sendiri.

"Untuk Rehap gereja dan lain sebagainya, Pak Bupati dengan saya sangat meresepon baik bangun baru atau rehap. Namun hrs ijin juga dari  Pastor," tuturnya.

Selain itu kata Aloy, MCK juga ada program pemerintah mulai dari  150-200 juta anggarannya.
Pemerintah daerah selalu berbuat terbaik untuk masyarakat.

Wakil Bupati Sekadau Aloysius berharap kepada ibu WKRI, supaya bisa membuat kegiatan untuk pembinaan umat yang melibatkan Pastor paroki untuk narasumber dan pembicaranya.

Hadir dalam Missa Pelantikan ini, Kades Perongkan Heriyono, Tokoh masyarakat yang juga Caleg dari Partai Hanura dapil 2, Drs. Paulus Subarno, M.Si, Ketua Kamang Sekadau, Yohanes Anes, Caleg Hanura dapil Kalbar 6 Yuspinus Suwisto, Caleg PDIP dapil2 Heryanto Gany, Caleg PDIP dapil 1 Herlina, WKRI tetangga Paroki Hati Kudus Yesus Paroki Rawak dan Tamu undangan. (Asmuni)