BHABINKAMTIBMAS SAMPAIKAN PESAN INI DALAM RAPAT KOORDINASI PEMILU PARTISIPATIF

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

BHABINKAMTIBMAS SAMPAIKAN PESAN INI DALAM RAPAT KOORDINASI PEMILU PARTISIPATIF

AMBALAU - Mewakili Kapolsek Ambalau Iptu MR. Pardosi, SH, Bhabinkamtibmas Polsek Ambalau Brigadir Surachwardhi hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Pemilu Partisipatif yang diadakan oleh Panwascam Kecamatan Ambalau bertempat di kantor sekretariat panwascam di Desa Nanga Kemangai Kecamatan Ambalau, Rabu(5/12/18).

Hadir dalam rapat tersebut Camat Ambalau Iskandar, S,Sos, M.Si, Ketua Panwaslu Kec. Ambalau Yosef Obeng, SE, Ketua PPK Jaka Kembara, Ketua berserta Anggota PPD di Kecamatan Ambalau.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Brigadir Surachwardhi mengatakan bahwa kita mempunyai tugas Nasional yang cukup besar pada tahun 2019 yaitu pelaksanaan pemilihan Presiden dan anggota Legislatif pada Pemilu 2019.

Dan kami dari pihak kepolisian bertugas mengayomi dan melayani semua lapisan masyarakat agar setiap tahapan pada pelaksanaan pemilu nanti dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar, dan setiap pelanggaran dalam tahapan kampanye yang bertanggung jawab adalah Panwas, dan apabila dipelajari bahwa pelanggaran tersebut melanggar hukum diserahkan kepada Gakkumdu, "Ujarnya.

Ketua Panwaslu Kecamatan Ambalau Yosef Obeng, SE, mengatakan rapat koordinasi ini dilakukan sebagai upaya preventif terhadap berbagai kemungkinan terjadinya pelanggaran pemilu, serta memberikan pehaman kembali kepada PPD yang bertugas di desa-desa terhadap tugas pengawasan dan apa saja yang perlu diawasi, sehingga tidak lagi ditemukan lagi pelanggaran pada pemilu 2019 nanti, dengan harapan pemilu bisa berjalan berkualitas dan beritegritas serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan hak pilih pada pemilu 2019 mendatang. "Terangnya.

"Dan pada sebelum mengakhiri kegiatan Brigadir Surachwardhi kembali menghimbau kepada warga yang hadir untuk tidak terpengaruh isu-isu yang tidak bertanggung jawab (Hoax) serta dapat menggunakan media sosial dengan baik dan benar.