Buka Gebyar Natal 2018, Bupati Dan Wakil Bupati Sekadau Lepas Balon

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Buka Gebyar Natal 2018, Bupati Dan Wakil Bupati Sekadau Lepas Balon

SEKADAU - Gebyar Natal 2018 Dekenat Salib Suci Sekadau Keuskupan Sanggau digelar di Rumah Betang Youth Center Jalan Panglima Naga Sekadau mulai dari hari ini tanggal 9-12 Desember.

Gebyar Natal 2018 Bakenat Salib Suci Sekadau Keuskupan Sanggau tahun ini dengan Tema, "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita" (Korintus 1:30).

Laporan Ketua Panitia Gebyar Natal 2018, Aloysius Ama Kii menuturkan,
Gebyar Natal merupakakan program Bakenat Sekadau dan merupakan
wadah pengembang bakat dan minat.

Aloysius melanjutkan, sumber anggaran Gebyar Natal 2018 ini  merupakan bantuan Pemkab Sekadau.
Pembukaan Gebyar Natal 2018 ini diadakan "Pawai Seribu Lilin" yang menandakan perdamaian seluruh umat di muka bumi ini.

"Panitia juga menyediakan kupon berhadiah dengan pemenang pertama berhadiah 1 buah sepeda motor," ucapnya.

Ditambahkannya, pada malam penutupan akan dihibur oleh artis ibu kota. Untuk itu, supaya menjaga ketertiban dan keamanan supaya acara berjalan dengan baik.

"Mewakili seluruh Panitia, saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab sekadau yang sudah membantu dalam kegiatan ini," ucapnya.

Selanjutnya sambutan Tokoh masyarakat, Simon Petrus menuturkan, atas nama keluarga dan masyarakat saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik panitia, Pastor serta semua yang terlibat dalam aktivitas kegiatan Gebyar Natal ini.

" Semoga bisa berjalan dengan baik dan lancar," ucap mantan Bupati Sekadau dua periode ini.

Gebyar Natal ini lanjutnya, bukan hanya untuk peserta lomba saja, tetapi untuk kita semua supaya termotivasi untuk menyambut hari Raya Natal.

"Terimakasih kepada Pemkab Sekadau yang telah membantu kegiatan ini. Ini adalah sebagai sarana komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat," ujarnya.

Sambutan Sekretaris Keuskupan Sanggau, Pastor Edmundus, Pr mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sekadau yang sudah mendukung kegitan ini baik secara moril maupun material.
Wilayah Paroki Sekadau kata dia, merupakan yang terbaik diantara Keuskupan Sanggau lainnya yang berkaitan kegiatan-kegiatan Keuskupan. Antara lain, kegiatan BKSN dan Gebyar Natal.

"Semoga menjadi contoh bagi Keuskupan lainnya," tuturnya.

Ia berharap, semoga dengan kegiatan seperti ini bisa mempererat tali persaudaraan antar umat beragama terutama bagi umat katolik.

Kemudian, sambutan Bupati Sekadau Rupinus yang sekaligus membuka kegiatan Gebyar Natal 2018 Bakenat Salib Suci Sekadau Keuskupan Sanggau katakan, dari Pemkab Sekadau mengucapkan terimakasih kepada panitia, pastor, umat, ketua kring dan semua yang terlibat dalam kegiatan ini.

Terimakasih kepada pihak keamanan, TNI, Polri dalam hak pengamannya," ucap Bupati Rupinus.

Bupati Sekadau Rupinus juga menucapkan terimakasih kepada Bapak Simon Petrus mantan Bupati Sekadau dua periode yang sudah merintis pembangunan Rumah Betang youth Center ini.

"Rumah Betang ini dibangun pada saat beliau mash jadi Bupati Sekadau," imbuhnya.

Kegiatan ini lanjutnya, bukan milik orang kristen saja tapi juga milik kita semua.

"Silakan masyarakat datang beramai- ramai tapi jaga keamanan dan ketertiban," pesannya.

Setelah selesai sambutanya, Bupati Sekadau Rupinus bersama Wakil Bupati Sekadau, Aloysius didampingi Kapolres Sekadau Anggon Salazsar Tarmizi, Ketua TP PKK Nyonya  Kristina Rupinus, Wakil Ketua TP PKK, Nyonya Vixtima Heri Supriyanti Aloysius, Tokoh masyarakat, Simon Petrus, Beberapa Kepala SKPD Pemkab Sekadau, Forkopimda dan para undangan, melepaskan Balon ke udara tanda dibukanya kegiatan Gebyar Natal 2018 Bakenat Salib Suci Sekadau Keuskupan Sanggau.

Acara terakhir dilanjutkan dengan Pawai Seribu Lilin yang diikuti oleh ribuan peserta. (Asmuni)