KOMSOS SEBAGAI MEDIA MENJALIN SILAHTURAHMI DAN PENYAMPAIAN PESAN KEPADA MASYARAKAT

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

KOMSOS SEBAGAI MEDIA MENJALIN SILAHTURAHMI DAN PENYAMPAIAN PESAN KEPADA MASYARAKAT

AMBALAU - Untuk mendapatkan respon dari masyarakat tidaklah semudah membalikkan telapak tangan "Terang Bripda Aji D.A anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ambalau saat melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para penjual sayur di Desa Nanga Kemangai Kecamatan Ambalau, Selasa(4/12/18).

Sebagaimana di ketahui komsos dilakukan sebagai upaya mendekatkan diri serta menjalin tali silahturahmi kepada warga masyarakat sebagai upaya menciptakan dan mewujudkan situasi kamtibmas disuatu wilayah.

Selain itu, tujuan komsos juga untuk  mendekatkan diri antara bhabinkamtibmas dan warga masyarakat sehingga terjalin hubungan emosional antara pihak kepolisian dan warga masyarakat, juga sekaligus digunakan sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring situasi kamtibmas terutama di desa binaannya,"Terang Bripda Aji.

Ditempat terpisah Kapolsek Ambalau Iptu. MR. Pardosi, SH menuturkan, Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak kepolisian disatuan wilayah, dan dengan adanya Bhabinkamtibmas yang berada di tengah-tengah masyarakat di desa binaan, diharapkan setiap terjadi permasalahan sekecil apapun segera diketahui dan bisa diselesaikan secara kekeluargaan, "Ungkap Kapolsek.

"Segera lakukan koordinasi dengan pihak kepolisian bila ditemukan masalah sekecil apapun, sehingga permasalahan tersebut tidak berkembang, dan mari kita jaga persatuan dan kesatuan kita sebagai NKRI sehingga kita tidak mudah terpecah belah oleh berita maupun isu yang sengaja dihembuskan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab", Pesan Anggota Bhabinkamtibmas dalam kesempatan tersebut.