Pangdam dan Bupati Gelar Baksos di Bagan Asam Sanggau Sukses

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Pangdam dan Bupati Gelar Baksos di Bagan Asam Sanggau Sukses

Oleh: Firmus

SANGGAU - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi beserta rombongan menghadiri Bakti Sosial dalam rangka Hari Juang Kartika Ke-73 Tahun 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 12-13 Desember 2018 Desa Bagan Asam Kecamatan Toba Sanggau Kalbar, Rabu (12/12/2018).

Turut hadir dalam rombongan Danrem 121/Abw, Kolonel Inf Bambang Trisnohadi. Aster Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Muhammad Asep,S.Ip,M.Si. Aspers Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Apriadi Dirbas, S. Ip, Ketua Persit Koorcabrem 121 PD XII/Tpr, Ibu Dian Setyo Wulan dan GM PT Garuda Indonesia Pontianak, Ibu Susi.

Pada kesempatan itu Bupati Sanggau Paolus Hadi mengucapkan selamat datang untuk yang ketiga kalinya kepada Pangdam dan rombongan.

Bupati sangat berbahagia sekali desa bagan asam terpilih sebagai tempat memperingati hari juang kartika ke 73. Mewakili masyarakat desa bagan asam kedepan jalan ini bisa di gunakan oleh tiga kabupaten. Secara khusus Pangdam XII/Tpr mengadakan bakti sosial yang luar biasa perhatian kepada rakyat Sanggau.

"Saya ditemani Dandim terus berkomunikasi sama bapak Pangdam XII/Tpr yang telah mendukung sehingga jalan yang diinginkan terbuka. Pada kesempatan ini saya sangat berterimakasih kepada Bapak Pangdam XII/Tpr telah mengadakan bakti sosial ditempat ini," ucap Bupati Sanggau Paolus Hadi.

Sambutan Pangdam XII/Tpr mengatakan bahwa dirinya beserta seluruh Prajurit Kodam XII semakin dekat dengan rakyat, dicintai dan mencintai rakyatnya. Terima kasih kepada semua pihak yang bersama sama pada hari ini mengadakan bakti sosial dari hari ini sampai besok.

Mari berbuat yang terbaik untuk rakyat dengan memberikan pelayanan Pembuatan KTP sehingga masyarakat tidak perlu jauh jauh lagi dalam pembuatannya. Mari jaga jalan dan  gunakan bersama jalan yang telah dibuat ini dan kedepan akan ada pemilu untuk tetap damai dan tidak ada yang anarkis.

"Selaku Pangdam XII/Tpr saya ucapkan selamat datang kepada seluruh komponen dan lapisan masyarakat dusun bagan asam dan sekitarnya pada acara bakti sosial dalam rangka memperingati hari juang kartika ke 73 tentara nasional indonesia angkatan darat," tegas Pangdam.

Pada pukul 09.5 Wib Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako oleh Pangdam XII/ Tpr kepada masyarakat Desa Bagan Asam dan penyerahan 1 kunci rumah layak huni kepada Sawal. Penyeraharan Cindera mata oleh Ypapk, Indosiar dan SCTV Kepada Pangdam XII/Tpr. Penyerahan Cindera mata oleh Masyarakat Desa Bagan Asam kepada Pangdam XII/Tpr. Penyerahan 20 Sepeda anak- anak yang diserahkan oleh Pangdam XII/Tpr, Danrem 121/Abw dan Bupati Sanggau. Peninjauan Stand Pameran dan bakti sosial oleh Pangdam XII/Tpr bersama dengan tamu undangan dan Penanaman Pohon oleh Pangdam XII/ Tpr bersama dengan Bupati Sanggau dan Para Kabalakdam XII/Tpr.

Adapun Baksos yang dilaksanakan antara lain pengobatan masal s/d pukul 12.00 Wib berjumlah 304 orang. Khitanan s/d pukul 12.00 Wib berjumlah 43. Donor darah : terdaftar 28 yang terambil 27 orang. Pelayanan KB, Penyuluhan kesehatan gigi dan mata serta pembagian Sembako.