AKBP Riki Pimpin Tim Asistensi Dit Samapta Polda Kalbar Kunker di Sanggau

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

AKBP Riki Pimpin Tim Asistensi Dit Samapta Polda Kalbar Kunker di Sanggau

Oleh: Firmus

SANGGAU - Tim Asistensi Dit Samapta Polda Kalbar kunjungan kerja di Mapolres Sanggau, Jumat (17/7/2020).

Tim di pimpin langsung oleh AKBP Riki Renerika Riyanto, SE selaku Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Kalbar.

Kegiatan Asistensi tersebut diikuti anggota Sat Sabhara Polres Sanggau sebanyak 34 anggota yang dipimpin langsung oleh AKP Sri Mulyono selaku Kasat Sabhara Polres Sanggau.

Kegiatan Asistensi tersebut dilaksanakan untuk mengecek kesiapan anggota Dalmas untuk mengahadapi segala bentuk ancaman yang melibatkan massa yang banyak dan juga sekaligus melakukan pengecekan kelayakan sarana dan prasarana pendukung yang ada di Satuan Sabhara Polres Sanggau.

Setelah Yel-yel dinyanyikan, tim langsung mengecek kesiapan pasukan Dalmas Polres Sanggau dan langsung memerintahkan untuk melaksanakan rangkaian Dalmas Lanjut dengan menggunakan Tameng dan Tongkat, yang mana tim Dalmas Sat Sabhara Polres Sanggau langsung menampilkan Formasi Dasar Dalmas.

Setelah rangkaian Dalmas selesai, tim langsung melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana yang dimiliki Sat Sabhara Polres Sanggau mulai dari kendaraan Roda 6. Roda 4, Roda 2 sepeda motor dan sepeda patroli. Senjata  serta perlengkapan pendukung untuk kegiatan SAR dan Dalmas.

Setelah semua pengecekan selesai, maka tim langsung memasuki ruang Posko untuk melihat dan mengecek seluruh dokumentasi pendukung untuk kegiatan Turjawali, baik yang berupa administrasi maupun berupa video kegiatan.

Kegiatan terakhir yg dilakukan tim adalah melakukan pengecekan terhadap kendaraan Water Canon / AWC yg dimiliki Sat Sabhara polres Sanggau dan kegiatan berakhir pukul 10. 30 Wib.