Patroli Subdit Gasum Dit Samapta Antisipasi Kejahatan dan Premanisme di Pontianak

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Patroli Subdit Gasum Dit Samapta Antisipasi Kejahatan dan Premanisme di Pontianak

PONTIANAK - Dalam rangka memelihara Kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada Masyarakat khususnya di ibukota provinsi Kalimantan Barat, Direktorat Samapta khususnya Subdit Gasum melaksanakan kegiatan Patroli Rutin baik siang dan malam dalam upayanya menekan angka kejahatan dan tindak premanisme yang terintegrasi dengan satuan kewilayahan baik Polresta Pontianak maupun Polres Kubu Raya.

Adanya pandemi wabah virus Corona yang berdampak pada stabilitas aktifitas perekonomian masyarakat, tidak menyurutkan perilaku maupun tindakan untuk berbuat kejahatan bahkan cenderung mengalami peningkatan.

"Kita menjalankan tugas pokok fungsi sesuai yang tertuang dalam Job Deskripsi Subdit Gasum yaitu melaksanakan kegiatan Turwali" ujar Kasubdit Gasum AKBP Riki Renerika Riyanto melalui Whatsapp kepada awak media ini.

"Selain itu kita juga melaksanakan kegiatan Quick Win sebagai penjabaran Program Unggulan Mabes Polri dalam upaya memberikan rasa aman dan terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif di masyarakat" tambahnya.

Besarnya harapan masyarakat akan kehadiran polisi di lingkungan tempat tinggalnya menjadi perhatian serius Subdit Gasum Dit Samapta Polda Kalimantan Barat dalam merespon dan menindak lanjuti  harapan masyarakat tersebut dengan langkah nyata dan dapat dirasakan oleh masyarakat.