Urbanus Sebut Giat Donor Darah di Unit PLTU Sei Batu Ikuti Protokol Kesehatan Pemerintah

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Urbanus Sebut Giat Donor Darah di Unit PLTU Sei Batu Ikuti Protokol Kesehatan Pemerintah

Laporan: Agustinus Andi
Editor: Firmus

SANGGAU - Unit Jasa Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sanggau yang berlokasi di Desa Sungai Batu kecamatan Kapuas menggelar DONOR DARAH SUKARELA (DDS) bekerja sama dengan Unit Donor Darah PMI Kabupaten Sanggau. Jumat, 24 Juli 2020.

Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19, tetap melakukan aksi DDS untuk pemenuhan stok darah di PMI, karena setiap hari selalu ada permintaan dari pasien.

"Dalam hal ini, kita tetap mematuhi protokol kesehatan pemerintah,"ungkap Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau Urbanus, S.Sos

Donor darah sukarela ini rutin di lakukan bersama pimpinan, staf dan karyawan guna membantu pemenuhan stok darah yang ada di BLOOD BANK PMI SANGGAU. Hal dilakukan sebagai bentuk kerjasama antara PLTU sungai batu dan PMI SANGGAU yang telah di tandatangani dalam bentuk piagam kerja sama donor darah rutin 4 bulan sekali.

Ditempat terpisah, Manejer Pembangkit PLTU Sei Batu Sanggau, Agung Pratyo menambahkan Kegiatan Donor Darah Sukarela ini adalah sebagai bentuk kerjasama dengan Unit Donor Darah PMI Kabupaten Sanggau yang sudah di rencanakan sejak Januari 2020.

"Dalam hal ini saya selaku pimpinan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PMI Kabupaten Sanggau dan kita selalu siap menjalin kerjasama ini,"tegas Manejer Unit Pembangkit PLTU Sei Batu Sanggau, Agung Prastyo.