HUT PMI ke 75, Panitia Pastikan Sederhana dan Mengacu Protokol Kesehatan

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

HUT PMI ke 75, Panitia Pastikan Sederhana dan Mengacu Protokol Kesehatan

Foto: Ketua PMI Kabupaten Sanggau Ny Yohana Kusbariah Yohanes Ontot
Laporan: Agustinus Andi
Editor: Firmus

SANGGAU - Palang Merah Indonesia  (PMI) Kabupaten Sanggau melakukan berbagai kegiatan, Sabtu, (12/9/2020) dalam rangka persiapan menyambut HUT PMI Indonesia ke 75.

Adapun kegiatan sosial yang dipersiapan oleh PMI, Staf, UDD dan Relawan KSR Kabupaten Sanggau seperti, baksos dan Ramah tamah relawan Sabtu (12/9/2020), Sunatan Masal Minggu, (13/9/2020) Pukul 08.00-selesai. Peringatan HUT KE-75 PMI, Kamis (17/9/2020) Pukul 08.00 Wib-selesai dan donor darah Sukarela, tanggal (7-17/9/2020) pukul 09.00Wib-selesai. Semua kegiatan bertempat di Markas PMI Kabupaten Sanggau.

"Tahun ini PMI Kabupaten Sanggau tidak merayakan HUT secara meriah seperti tahun-tahun sebelumnya, karena masih dalam suasana Covid-19, kita hanya rayakan secara simbolis atau sederhana," ungkap Ketua PMI Kabupaten Sanggau Ibu Yohana Kusbariah, Sabtu (12/9/2020).

Meskipun kegiatan ini dilakukan secara sederhana dengan peserta terbatas, namun tetap mengacu pada protokol kesehatan, utamakan keselamatan.

"Meskipun dengan demikian saya mengajak Pengurus, staf, UDD dan relawan tetap semangat, solit dan kompak, untuk bekerjasama dalam menolong sesama demi kemanusian, mari kita utamakan semangat pelayanan,"tuturnya.

Untuk sunat masal dibatasi hanya 41 orang, yaitu diutamakan bagi orang-orang yang kurang mampu, semoga tahun depan bisa dirayakan HUT PMI secara meriah dengan berbagai kegiatan sosial.