Krismono Pastikan Besarkan PDKS

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Krismono Pastikan Besarkan PDKS

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot M.Si menutup secara resmi Musyawarah Besar (Mubes) Ke-3 Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) Tahun 2020. Kegiatan tersebut mengusung tema “Dengan Musyawarah Besar ke-3 Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau kita membangun solidaritas menuju Sanggau bermartabat berdasarkan Pancasila”. Kegiatan berlangsung di Aula Hotel Grand Narita Sanggau, Selasa (29/9/2020).
Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum PDKS terpilih, Yuvenalis Krismono, Kepengurusan PDKS yang lama, panitia mubes dan para undangan lainnya.
Pada kesempatan tersebut Ketua Umum PDKS terpilih, Yuvenalis Krismono menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan para peserta Mubes sehingga dirinya terpilih sebagai Ketua Umum PDKS untuk periode 2020-2025.
“Ini adalah amanah dan tugas serta tanggungjawab yang diberikan kepada saya. Sehingga saya akan berusaha semaksimal mungkin, dengan kerja keras bagaimana kita tetap terus membawa PDKS ini semakin besar, bagus dan semakin dicintai masyarakat khususnya masyarakat Dayak,” katanya.
Ia juga katakan agar dapat membawa Dayak ini dikenal oleh seluruh suku bangsa yang ada di Indonesia ini.
“Nanti setelah ini kita akan membentuk kepengurusan dan mudah-mudahan secepatnya pengurus dapat terbentuk. Kemudian setelah DPP terbentuk nanti kita juga akan secepatnya untuk membentuk kembali pengurus-pengurus di tingkat DPC. Karena DPC periode yang lalu sudah selesai, sehingga kita segera benahi dan nanti setelah kepengurusan sudah kita benahi, barulah nanti kita mulaikan program kerja kita. Karena yang menjadi kekuatan awal adalah di kepengurusan itu sendiri,” jelasnya.
Sebelum ditutup secara resmi Mubes ke-3 PDKS, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyampaikan ucapan selamat kepada saudara Yuvenalis Krismono terpilih sebagai Ketua Umum PDKS periode 2020-2025.
“Di dalam sebuah organisasi tentu ada kepemimpinannya, artinya kepemimpinan yang lalu jangan di anggap remeh terkait kebijakan-kebijakan atau program yang mereka buat. Tentu untuk Ketua Umum PDKS terpilih yang baru juga harus mereview ulang program-program apa yang belum bisa berjalan, mana program yang sudah berjalan dan mana yang kurang, saya kira ini yang perlu di tingkatkan,” jelas Wabup, Yohanes Ontot.
Selaku Dewan Penasehat PDKS, Yohanes Ontot berharap kepemimpinan PDKS yang baru mampu mengakomodir seluruh program.
“Baik itu program yang sudah baik kita lanjutkan dan tentu dia juga harus menganalisis perkembangan waktu. Tentu dengan bagaimana memanfaatkan anggota-anggota yang ada di dalam struktur itu,” kata nya.
Karena, lanjut Ketua DAD Kabupaten Sanggau itu organisasi ini ada tiga hal pokok yang penting harus dilihat oleh pemimpinnya.
“Pertama, manusianya; kedua, keuangannya; ketiga, peralatannya. Harapan kita dengan tiga hal pokok ini orang yang nanti dipilih dalam kepengurusannya harus bekerjasama dengan baik dan harus mampu di akomodir dengan baik, sehingga mampu menggunakan tiga hal pokok ini untuk menjadi kekuatan dalam kepengurusan sebuah organisasi ini,” ujar Yohanes Ontot.
Saya kira, lanjut Wabup Yohanes Ontot yang dimana PDKS ini tersebar dimana-mana, baik di desa-desa dan di kota-kota.
“Kita berharap harus sinergikan lagi kekuatan pemuda-pemuda Dayak ini menjadi sebuah kekuatan besar untuk membangun dirinya dalam berbagai aspek, baik dalam aspek politik, ekonomi, budaya dan yang lainnya,” harapnya.