Ny Arita Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Ny Arita Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan



Foto: Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Ny Arita Apolina Paolus Hadi meninjau lingkungan pemukiman warga Dusun Tanjung Harapan Desa Tanjung Bunga dan tepian sungai Merowi dalam rangka mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan.

Oleh: Firmus

KEMBAYAN - Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Ny Arita Apolina Paolus Hadi mengatakan, menjaga Kesehatan Lingkungan merupakan suatu kewajiban bagi setiap individu, selain merupakan anugerah yang diberikan sang pencipta kepada hamba-Nya, Kesehatan Lingkungan harus tetap dijaga agar terhindar penyakit.

"Kesehatan tidak ternilai harganya. Terkadang pada saat kita sehat, kita lupa akan nikmat tersebut dan ketika sakit kita baru sadar dan merasakan betapa kesehatan itu sungguh sangat berharga,"ungkap Ny Arita Apolina Paolus Hadi, Selasa (8/9/2020).

Ia menambahkan, tubuh yang sehat bisa didapatkan dari berolahraga secara teratur, menkomsumsi makananan bergizi, dan lingkungan yang sehat dan bersih.

Lingkungan yang sehat terkadang sering tidak diperhatikan karena kesibukan dalam bekerja sehingga lingkungan sekitar tidak dijaga kebersihannya.

"Akibat dari lingkungan yang tidak sehat dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, salah satu yang mengkhawatirkan adalah deman berdarah (DBD) karena dapat menyebabkan kematian,"terangnya.

Kebersihan lingkungan merupakan keadaan bebas dari kotoran, termasuk di dalamnya, debu, sampah, dan bau.

"Kebersihan lingkungan sangatlah berguna untuk kita semua karena dapat menciptakan kehidupan yang aman, bersih, sejuk dan sehat,"pesan Ny Arita Apolina Paolus Hadi.