Tak Kenal Tak Sayang, Satgas 407 Silaturahmi Dengan Tokoh Perbatasan

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Tak Kenal Tak Sayang, Satgas 407 Silaturahmi Dengan Tokoh Perbatasan



Sanggau, Jum'at (25/9/20) - Tak kenal maka tak sayang, itulah ungkapan peribahasa yang di kenal lapisan masyarakat Indonesia untuk mengakrabkan diri. Untuk itu, Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma melaksanakan silaturahmi dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat serta masyarakat dari Dusun yang berada di Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam. Silaturahmi dilaksanakan di Pos Pamtas Sei Tekam.

Kehadiran para tokoh tersebut, pada (23/9) merupakan hal yang sangat penting bagi Pos Sei Tekam, karena hal tersebut merupakan wujud kepedulian mereka kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK. Guna menjalin komunikasi yang lebih baik dan berkoordinasi tentang bagaimana peraturan adat istiadat daerah setempat khususnya daerah binaan Pos Sei Tekam.

Salah satu Ketua Adat setempat yang mewakili rombongan mengatakan, kedatangan kami kemari untuk mengucapkan selamat datang dan menjalin tali silaturahmi.

"Harapan kami, bapak - bapak TNI secara bersama - sama dengan masyarakat dapat membangun dan membina Dusun kami," ujarnya.

Sementara itu secara terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Mayor Inf Catur Irawan, S.I.P., di Pos Kotis Badau mengatakan, kegiatan ini sangat positif sebagai respon baik masyarakat kepada kami Satgas Pamtas RI-Malaysia sektor timur dari Prov. Kalimantan Barat.

"Kedatangan kami disini, selain menjaga perbatasan juga untuk membantu masyarakat sekitar tapal batas," pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)