Peduli Kesulitan Warga, Satgas Pamtas 407 Bantu Bangun Rumah

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Peduli Kesulitan Warga, Satgas Pamtas 407 Bantu Bangun Rumah

Sintang, Selasa (6/10/20) - Sebagai bentuk pengabdian dan perhatian di medan tugas menjaga perbatasan wilayah perbatasan RI-Malaysia. Personel Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, Pos Nanga Bayan melaksanakan kerja bakti pembangunan rumah milik salah satu warga atas nama Bapak Efendi di Dusun Keburau, Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang.

Lettu Inf M. Naim selaku Dan SSK III dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pos Nanga Bayan terhadap masyarakat di wilayah binaan di Dusun Keburau. Dengan membantu pembangunan rumah salah satu warga tidak layak huni. Di Dusun Keburau sendiri masih banyak rumah yang tidak layak huni," terangnya.

Lanjutnya Lettu Naim mengatakan, selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, juga melaksanakan tugas kewilayahan membantu kesulitan warga sekelilingnya, sebagai bentuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Juga ikut membantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P., di Nanga Badau, Kapuas Hulu mengapresiasi kepedulian prajurit Pos Nanga Bayan yang turun langsung untuk membantu masyarakat. Karena kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata dari Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya di daerah perbatasan.

Disamping itu, sebagai implementasi pembinaan teritorial Satgas Pamtas Yonif 407/PK di wilayah perbatasan. Juga implementasi dari salah satu isi Delapan Wajib TNI "Menjadi Contoh dan Mempelopori Usaha - usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya". terangnya.

Sementara itu, Bapak Efendi mengungkapkan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK, atas kepedulian dan bantuan tenaga membantu pembangunan rumah ini. Kami sangat terbantu dengan kehadiran bapak TNI.

"Semoga bapak - bapak TNI selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa serta diberikan kesuksesan dalam setiap pelaksanaan tugas di perbatasan," tuturnya. (Pendam XII/Tpr)