Pilkada Damai 2020, Polisi Rangkul Gereja

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Pilkada Damai 2020, Polisi Rangkul Gereja


Laporan Wartawan Ignatius Dibas

SEKADAU - Jajaran Polres Sekadau menggelar kegiatan Safari Minggu di gereja Kristen Nasional Injil (GKNI), Desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir pada Minggu (25/10/2020).

Safari Minggu merupakan salah satu program rutin Polres Sekadau, dalam rangka memakmurkan tempat ibadah, di samping menyampaikan pesan Kamtibmas kepolisian.

Dalam pesan Kamtibmas yang disampaikan, AKP K. Purba menginformasikan kepada jemaat gereja bahwa pucuk pimpinan Polres Sekadau mengalami pergantian.

Kapolres Sekadau yang sebelumnya dijabat AKBP Marupa Sagala digantikan oleh AKBP Kayuswan Tri Panungko. Upacara sertijab digelar di Polda Kalbar dan pada Jumat (23/10) kemarin dilaksanakan pisah sambut di Polres Sekadau.

“Agar masyarakat waspada dan berhati-hati penipuan yang mengatasnamakan nama pimpinan Polres Sekadau, baik itu melalui handphone maupun medsos,” imbau Kabag Sumda AKP Purba.

Dikatakan Kabag Sumda, beberapa waktu yang lalu di tanah air terjadi aksi unjuk rasa penolakan Omnibuslaw yang diwarnai dengan aksi kekerasan dan pengrusakan fasilitas umum.

“Mari kita jaga kedamaian NKRI dengan menjaga kerukunan, persatuan serta tidak terpancing dengan hoax.  kabupaten Sekadau juga salah satu daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak,” ajak AKP Purba.

“Maka dari itu kita kawal dan sukseskan Pilkada agar berjalan aman damai dan sejuk serta sehat .