POLSEK KEMBAYAN NYATAKAN PERANG TERHADAP MIRAS

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

POLSEK KEMBAYAN NYATAKAN PERANG TERHADAP MIRAS


KEMBAYAN - Polsek Kembayan menegaskan keseriusannya untuk menindak para Pelaku yang membuat dan menjual minuman keras (Miras) khususnya Arak di kecamatan Kembayan dengan cara memasang Banner pada hari Kamis tanggal 22 Oktober 2020 di 2 (dua) desa yaitu desa Sebongkuh dan desa Kuala Dua.

Adapun isi Banner tersebut yaitu :

"Stop membuat atau menjual Arak dan minuman keras lainnya !!! Karena dapat merusak Syaraf, Otak, Hati (Hepatitis), Lambung dan jaringan tubuh. Pelaku diancam penjara 15 tahun ! Ayo...sayangi keluarga anda. Hubungi no. HP. 082248581730 bila mengetahui tempat pembuatan Arak atau Miras."

Banner yang memuat foto Kapolres Sanggau AKBP RAYMOND M. MASENGI, S.IK, MH menunjukkan dukungan penuh Kapolres Sanggau dalam memberantas peredaran Miras terhadap semua Polsek jajaran Polres Sanggau khususnya Polsek Kembayan.

Kapolsek Kembayan yang baru 1 (satu) bulan melaksanakan tugas di Kembayan IPTU MR. PARDOSI, SH menegaskan :

"Siapapun di Kembayan ini yang membuat Arak, segera hentikan ! Kami akan menindak Pelaku Miras ! Ini adalah harapan sebagian besar warga kecamatan Kembayan. Seringnya terjadi kecelakaan, perkelahian anak muda dan pencurian, pada umumnya akibat pengaruh minuman Arak ini. Terima kasih kepada warga yang sudah menyampaikan harapannya kepada Kami dan Kami berharap warga mau menginformasikan bila mengetahui tempat pembuatan Arak dan laporkan kepada saya bila ada oknum Polsek yang "bermain" dengan Arak."

Kapolsek Kembayan mengapresiasi aparat desa Sebongkuh dan desa Kuala Dua yang ikut membantu pemasangan Banner tersebut dan kesanggupan aparat kedua desa tersebut untuk mensosialisasikan kepada warganya terkait upaya menghentikan peredaran Miras di kecamatan Kembayan ini.