Satgas Pamtas Yonif 407 Bantu Warga Perbatasan Tanam Padi

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Satgas Pamtas Yonif 407 Bantu Warga Perbatasan Tanam Padi


Kapuas Hulu, Kamis (8/10/20) - Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma selain melaksanakan tugas pokok menjaga wilayah perbatasan RI-Malaysia. Juga melaksanakan kegiatan teritorial yang salah satunya dilakukan personel Pos Sei Beruang membantu masyarakat menanam padi di Dusun Sei Beruang, Desa Sei Tekam, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau.


Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P., di Pos Kotis Nanga Badau, Kapuas Hulu mengatakan bahwa kegiatan menanam padi (Nugal) yang dilakukan personel tersebut sebagai bentuk nyata kehadiran Satgas dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di daerah perbatasan. 


Lanjutnya Dansatgas mengatakan, kegiatan tersebut dipimpin langsung Danpos Sei beruang, Lettu Inf Adang Furqan Fahrial bersama beberapa personel turun langsung membantu para petani mempercepat proses tanam padi. Mengingat cukup luasnya lahan yang akan ditanam padi.


Dansatgas berharap, dengan kegiatan tersebut secara tidak langsung dapat menumbuhkan budaya gotong royong dan menjaga tali silaturahmi serta kebersamaan yang harmonis. Sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat.


"Satgas Pamtas Yonif 407/PK akan selalu berusaha memberikan yang terbaik selama mengemban tugas sebagai penjaga keamanan wilayah perbatasan untuk masyarakat," pungkasnya. 


Sementara itu, Bapak Antonius (56) dengan perasaan senang menyampaikan ungkapan rasa terima kasih kepada Satgas Yonif 407/PK, dengan kepeduliannya yang luar biasa membantu masyarakat perbatasan, seperti saat ini menanam padi atau Nugal.


"Kami senang akan kehadiran TNI yang telah banyak membantu kami, yang tidak pernah bosan selalu mengayomi dan membantu masyarakat perbatasan. Sehingga sangat dirasakan kedekatan kami dengan TNI," tuturnya. (Pendam XII/Tpr)