Tersangka Pembuat dan Pengedar Uang Palsu di Ringkus Polres Sanggau

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Tersangka Pembuat dan Pengedar Uang Palsu di Ringkus Polres Sanggau


Foto: barang bukti

Laporan: Firmus


KEMBAYAN - Kasatreskrim Polres Sanggau AKP Yafet Efraim Patabang, SH. S.IK mengatakan anggotanya berhasil meringkus tersangka pelaku dugaan tindak pidana membuat, menyimpan, mengedarkan dan atau membelanjakan uang rupiah yang diduga palsu, Selasa (20/10/2020) di wilayah hukum Polsek Kembayan.


"Pasal yang dipersangkakan, Pasal 36 ayat (1), (2) dan (3) undang - undang nomor 7 tahun 2011, tentang mata uang,"ungkap AKP Yafet Efraim Patabang, SH, S.IK. 


Penangkapan ini berkat adanya informasi dari masyarakat yang langsung ditindaklanjuti oleh anggota Polres Sanggau.


Kini ketiga orang tersangka, AE, RN dan RI serta barang bukti sudah di amankan di Mapolres Sanggau guna proses hukum selanjutnya.


Ditempat terpisah, Kapolres Sanggau AKBP Raymond Marcellino Masengi, S.IK. MH membenarkan anggotanya sudah berhasil meringkus dan mengamankan pelaku pembuat, menyimpan dan mengedarkan uang palsu di wilayah hukum Polsek Kembayan.


"Terimakasih kepada masyarakat yang sudah bekerjasama dengan polisi guna mengungkap tindak pidana para pelaku uang palsu ini, kembali saya ingatkan mari kita bersama - sama menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban daerah kita,"pesan Kapolres Sanggau AKBP Raymond Marcellino Masengi, S.IK. MH.