Bergerak di Bidang Pelayanan Sosial Masyarakat, Pemuda Pancasila dan PKK Sinergi

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Bergerak di Bidang Pelayanan Sosial Masyarakat, Pemuda Pancasila dan PKK Sinergi

 


Foto: Audiensi: Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Ny Arita Apolina Paolus Hadi foto bersama jajaran pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau di gedung Dekranasda Sanggau, Senin (16/11/2020). 


SANGGAU - Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau Suherman menyatakan siap mendukung dan bermitra dengan pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan.


Merasa terpanggil untuk ambil bagian membangun Bumi Daranante terutama di bidang pelayanan sosial masyarakat.


"Inilah salah satu komitmen Pemuda Pancasila Sanggau kepada jajaran pengurus PKK Kabupaten Sanggau,"ungkap Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau Suherman, Senin (16/11/2020) di sela sela Audiensi kepada Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Ny Arita Apolina Paolus di gedung Dekranasda Sanggau.


Adanya komitmen ini disambut baik oleh Ketua PKK Kabupaten Sanggau, Ny Arita Apolina Paolus Hadi.


Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, disingkat PKK, adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. 


"PKK terkenal akan "10 program pokok"-nya,"tegas Arita Apolina Paolus Hadi.


10 Program Pokok PKK pada hakikatnya merupakan kebutuhan dasar manusia, yaitu Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat.