Camat Buka Musran VII Pramuka Ranting Parindu

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Camat Buka Musran VII Pramuka Ranting Parindu


Laporan Wartawan Betang Raya Post Agustinus Andi

PARINDU - Musyawarah Ranting (Musran) VII tahun 2020 gerakan pramuka Kwartir Ranting Parindu di haridi dan dibuka oleh Camat Parindu Darmikus Heri, S.Sos di Aula UDKP Kecamatan Parindu pada rabu (4/11/2020).

Acara  sidang musyawarah ranting dihadiri oleh Ketua Kwaran Parindu, Marselinus Sunardi, S.Pd,

Camat Parindu Darmikus Heri, S.Sos Danramil Parindu Kapten Inf. Hadi Kusworo, Kapolsek Parindu IPDA Sabja, Wakil Ketua 1 Kwarcab dari Kabupaten Sanggau Asep Gustian dan para perwakilan dari setiap sekolah yang ada di Kecamatan Parindu.

Ketua Kwaran Parindu periode 2015-2020, Marselus Sunardi, S.Pd mengucapkan banyak terima kasih atas segala dukungan dari berbagai pihak selama kepimpinannya selama menjadi ketua Kwaran Parindu. Ia juga menambahkan bahwa dalam Musyawarah Ranting (Musran) VII tahun 2020 ini akan dilaksanakan pemilihan ketua periode 2020-2025 dan siapapun yang terpilih nanti, kita berharap agar mampu membawa pramuka kecamatan Parindu menjadi lebih baik, kompak dan tetap solit. Pungkasnya

Camat Parindu yang juga Mabiran Kecamatan Parindu berharap supaya kepengurusan kita selalu kompak, Karena gerakan Pramuka ini atau pengurus Pramuka ini adalah betul-betul mempunyai jiwa sosial tanpa pamrih, untuk itu perlu kepedulian kita bersama untuk bagaimana kita bersama-sama mempunyai tanggung jawab. Melalui gerakan Pramuka ini anak-anak kita lah yang ada disitu sebagai generasi penerus yang perlu kita bina supaya mereka ini bisa menjadi generasi muda yang berkarakter berbudi luhur mempunyai jiwa ksatria mempunyai komitmen yang tinggi dan berjiwa Pancasila.

Ka. Mabiran juga menambahkan keutuhan bangsa dan negara melalui gerakan Pramuka inilah bisa membina generasi muda kita supaya bisa menjadi pemuda yang berkarakter bermartabat berbudi luhur berjiwa Pancasila memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi yang tinggi Karena itulah cita-cita bangsa kita tanpa itu semua bangsa kita bisa bersaing dengan negara-negara lain.

"kepada siapa pun nantinya kepengurusan yang baru atau ketua yang terpilih, Mari kita sama-sama mempunyai rasa tanggungjawab". Kita berharap semua sekolah itu termasuk anak-anak, siswa-siswinya dapat digerakkan oleh gurunya, digerakkan oleh sekolahnya ya tentu Guru, pembina atau siapun namanya Ini juga akan sulit Tetapi kalau semuanya sudah bertanya sama mempunyai tingkat yang sama untuk memajukan gerakan Pramuka yang ada di Kecamatan Parindu ini saya yakin pasti lebih baik dan bermartabat,"tuturnya.