Cornelis Kunjungi Rakyat Kalbar, Ini Infonya

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Cornelis Kunjungi Rakyat Kalbar, Ini Infonya



Sumber: Darmawan

Editor: Firmus


PONTIANAK - Anggota DPR RI Drs Cornelis MH reses 1 tahun anggaran 2020-2021 ke KPU, Bawaslu dan mengunjungi konstituen se Kalimantan Barat, tanggal 18-26 Oktober 2020, lancar aman dan disambut baik oleh masyarakat.


Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2020 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor  6 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil walikota serentak lanjutan dalam kondisi bencana non alam corona virus disease 2019.



Undang – Undang Cipta Kerja dengan memberikan pemahaman - pemahaman pada pasal – pasal krusial agar tidak terjadi salah pemahaman sampai pada demo - demo.


Melaksanakan sosialisasi undang - undang dan peraturan pemerintah tentang adaptasi kebiasaan baru; yaitu Peraturan Pemerintah nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).



Menyampaikan Peringatan Organisasi Pangan Dunia atau Food and Agriculture Organization (FAO) menyampaikan akan adanya ancaman kelangkaan pangan di masa pandemi COVID-19. Menanggapi peringatan dari FAO, Presiden Jokowi telah memerintahkan jajarannya untuk terus mengontrol ketersediaan bahan pokok hingga ke daerah-daerah pada 13 April 2020, serta memerintahkan jajarannya  melalui video conference di Jakarta pada Kamis 30 april 2020 dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) agar meninjau kesiapan ketahanan pangan mulai dari produksi hingga tahap distribusi (Tempo, 1 Mei 2020). Kementerian Pertanian selaku lembaga yang memiliki tanggungjawab dalam bidang pertanian dan pangan juga telah menyiapkan berbagai strategi untuk menghadapi tantangan ketahanan pangan di tengah pandemi corona ini.



Instruksi Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri kepada para kadernya yang menjabat kepala daerah untuk memperkuat ketahanan pangan dengan bertumpu pada produksi dalam negeri. Hal itu berkaca dari pandemi Covid-19 yang telah mengingatkan Indonesa tentang pentingnya ketahanan pangan dalam negeri. "Karena itulah seluruh kepala daerah kami, wajib mengedepankan politik pangan berdikari dan sekaligus berjuang bagi peningkatan kesejahteraan petani dalam pengertian luas," kata Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto melalui keterangan tertulis, usai mendampingi Megawati memimpin rapat DPP PDI-P melalui konferensi video, Senin (11/5/2020).


Aspirasi yang terserap bahwa dalam rangka pelaksanaan PKPU nomor 13 Tahun 2020; tokoh - tokoh masyarakat, konstituen dan masyarakt umum masih perlu sosialisasi yang intensip dari penyelenggara.


Bahwa pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Sintang dan Kabupaten Sekadau siap dilaksanakan dengan protokol covid - 19.



Bahwa masyarakat menghendaki pemimpin yang terpilih betul - betul memperhatikan seluruh elemen masyarakat agar dapat terlindungi dari pandemi non alam covid -19.



Terkait program pelaksanaan pembelajaran dirumah; maka sangat dibutuhkan tower pemacar sinyal sehingga anak - anak wilayah pedalaman dapat mengikuti pelajaran dengan saksama.


Dimohon kepada pemerintah untuk lebih selektif agar terjadi pemerataan kesejahteraan terhadap PNS ( guru – guru ) serta Pegawai honorer gugus depan di wilayah perbatasan.