Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Affiansyah Hadiri Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Desa Pusat Damai Parindu

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Affiansyah Hadiri Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Desa Pusat Damai Parindu



Oleh: Firmus


SANGGAU - Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Affiansyah, SP menghadiri pencanangan SATGAS DESA TANGKAL COVID-19 di wilayah Kodam XII/Tpr dan Kodim 1204/Sgu. guna mewujudkan Desa Mandiri Sehat di Desa Pusat Damai Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Barat.


Hadir juga Pasiter Kodim 1204/Sgu Kapten Inf Eko Prasetyo Widodo. Danramil 12/Parindu Kapten Inf Hadi Kosworo, Kapolsek Parindu Iptu Sapja, Camat Parindu Darmikus Heri .Sos, Kades Pusat Damai, Saprianus, A.Md, Dinas kesehatan, Puskesmas Pusat Damai Sudarso, Anggota Koramil 1204-12/Parindu, Anggota Polsek Parindu dan Relawan gugus tugas covid 19 Desa Pusat Damai.



Sambutan Kades Pusat damai, Saprianus, A.Md, mengucapkan selamat datang Kepada Dandim 1204/Sgu yang sudah peduli kepada Desa Pusat Damai terkait Pandemi Covid-19.


"Terimakasih pak dandim atas kepedulian terhadap desa Pusat Damai,"ucap Saprianus.


Ditempat yang sama, Kapolsek Parindu Iptu Sapja mewakili kapolres sanggau patut bersukur bahwa Desa pusat Damai di pilih sebagai desa pencanangan Covid-19.m


"Mari kita wujudkan desa yang bersih dan peduli dengan protokol kesehatan ,agar dapat terbebas dari pandemi Covid-19,"terang IPTU Sapja.


Sementara itu Camat Parindu Darmikus Heri mengucapkan trimakasih kepada Dandim 1204/Sgu dimana Desa Pusat Damai di pilih untuk menjadi Desa Pencanangan Covid-19.s


Covid-19 belum belum berakir dan itu menjadi tugas bersama dalam membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Saya menghimbau untuk kita semua agar dapat bekerja sama menjalan kan program pemerintah terkait masalah Covid-19 ini yaitu menjalankan himbauan 3M, menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker,"pesan Heri.


Dalam kesempatan itu, Dandim 1204/Sgu  Letkol Inf Affiansyah, SP mengajak warga memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena pada kesempatan ini masih diberikan kesehatan, sehingga dapat mengikuti acara Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di wilayah Kodam XII / Tpr, dalam keadaan sehat  wal'afiat.


Pademi Covid-19 merupakan masalah bersama yang hingga sampai saat ini masih menjadi "Bencana Nasional Non Alam".  Dalam hal ini Kodam XII / Tpr merupakan strategi kompartemen TNI AD sekaligus tergabung sebagai Komando Tugas Gabungan Terpadu mempunyai visi "melaksanakan percepatan dalam rangka penanganan Covid-19".


Kegiatan Tangkal Covid-19 bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga diharapkan dapat terjadi perubahan status menjadi daerah hijau.


Penerapan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19 tetap harus berpedoman pada protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.


Penyerahan APD dari Dandim 1204/Sgu kepada Kades Pusat Damai dan relawan Covid-19


Pada pukul 10.15 Wib acara Pencanangan SATGAS DESA TANGKAL COVID-19 selesai di laksanakan dalam keadaan aman dan lancar.