Kodim Sanggau Terus Berupaya Disiplinkan Masyarakat Jalankan Protokol Kesehatan

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kodim Sanggau Terus Berupaya Disiplinkan Masyarakat Jalankan Protokol Kesehatan


SANGGAU - Kamis (19/11/20) - Mengupayakan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran virus Covid-19, Kodim 1204/Sanggau melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sekadau.


Kodim 1204/Sanggau serta satuan jajarannya menertibkan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah. Dalam hal ini Kodim Sanggau bekerja sama dengan Polri, Pol PP, relawan serta pemangku kepentingan lainnya.


Dandim 1204/Sgu, Letkol Inf Affiansyah mengatakan, selain melakukan penertiban dalam operasi juga dilakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat.


"Sosialisasi dan edukasi terhadap pentingnya menjalankan protokol kesehatan harus dilakukan secara masif," kata Dandim.


Dengan begitu, kata Dandim diharapkan perilaku masyarakat dapat berubah. Tingkat kepatuhan masyarakat menjalankan protokol kesehatan akan semakin meningkat.


"Kita harapkan masyarakat selalu sadar untuk menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, juga menghindari kerumunan," pungkas Letkol Inf Affiansyah. (Pendam XII/Tpr)