Aplikasi e-PHYO, Ini Infonya

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Aplikasi e-PHYO, Ini Infonya


SANGGAU - Dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi Penerapan Aplikasi e-PHYO (Penambahan Penghasilan yang Objektif Secara Elektronik) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau, yang dihadiri oleh Asisten III Sekretariat Daerah Kab. Sanggau bidang Administrasi Umum, Burhanudin, Staf Ahli Bupati Bidang I, Rizma Aminin, Kepala OPD se-Kab. Sanggau, dan para camat se-Kab. Sanggau. Kegiatan tersebut bertempat di Ruang Musyawarah lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, Rabu (16-12-2020).



Budaya kerja yang mencakup produktifitas kerja dan disiplin kerja, mulai Januari 2021 akan kita terapkan dengan mengacu pada keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 061-5449 tahun 2019 tentang tata cara persetujuan Menteri Dalam Negeri terhadap Tambahan Penghasilan Pegawai Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Daerah.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kominfo Sanggau, Joni Irwanto, menyampaikan bahwa Kabupaten Sanggau memiliki Aplikasi Sendiri untuk TPP yang akan di terapkan pada tahun 2021.

“Pemerintah kabupaten sanggau telah membangun sistem perhitungan TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) yang diarahkan untuk memberikan penilaian dan penghargaan yang objektif, dan ini merupakan karya kita sendiri, maka dalam kesempatan yang berbahagia ini di namakan e-TPP ASN Kabupaten Sanggau dengan nama e-PHYO (Penambahan pengHasilan Yang Obyektif),” Ujarnya.

Sebelum membuka secara resmi kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sanggau berharap e-TPP ASN/e-PHYO ini dapat meningkatkan indeks reformasi birokrasi sebagai indikator keberhasilan Pemerintah Kabupaten Sanggau.

“Saya berharap dengan dimulainya penerapan e-TPP ASN ini nanti, Kabupaten Sanggau dapat meningkatkan indeks reformasi birokrasi sebagai indikator keberhasilan Pemerintah Kabupaten Sanggau menuju Good Governance dan menuju sanggau maju dan terdepan. Dan kepada seluruh ASN di Kabupaten Sanggau untuk segera merubah budaya kerja dalam kinerja harian masing-masing. Dari budaya kerja yang biasa-biasa saja menjadi kinerja yang produktif, inovatif dan konstruktif yang akan diukur secara fair dengan aplikasi e-TPP ini. Karena kalau tidak berubah, maka resiko ketertinggalan dan rendahnya pendapatan akan saudara rasakan sendiri,” Tegasnya.