Pemuda Pancasila Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Kapuas 2020 di Mapolres Sanggau

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Pemuda Pancasila Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Kapuas 2020 di Mapolres Sanggau


FOTO: Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau Suherman foto bersama pengurus disela sela apel Gelar Pasukan Ops Lilin Kapuas 2020 di Mapolres Sanggau. Foto Firmus




SANGGAU - Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kapuas 2020 di Mapolres Sanggau di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Senin (21/12/2020).




Hadir Kapolres Sanggau AKBP Raymond Marcellino Masengi, S.IK. MH, Komandan Kodim 1204, Kepala Pengadilan Negeri Sanggau, Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau, serta sejumlah Kepala OPD Kabupaten Sanggau.


Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau Suherman, Waka 1 M. Yamin, Waka II Abang Arianto, Wadan Koti Busroh, Humas Firmus dan anggota Koti MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau.


Wakil Bupati Sanggau selaku inspektur apel membacakan sambutan tertulis Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Idham Azis ,mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan ini diselenggara kan secara serentak di seluruh jajaran, bertujuan untuk memastikan kesiap siagaan personel dan peralatan pengamanan, serta menumbuhkan ketenangan bagi masyarakat dalam merayakan natal dan tahun baru 2021.



Operasi Lilin tahun 2020 ini merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai hari Senin tanggal 21 Desember 2020, sampai dengan hari Rabu tanggal 4 Januari 2020.


Peserta apel diikuti unsur TNI/Polri Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pelajar, Mahasiswa, Pemuda, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama serta OPD dan jajaran pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau.



Potensi kerawanan yang harus di antisipasi, yaitu aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik sosial dan tawuran, bencana alam, konvoi dan balap liar, kebakaran akibat petasan, dan pesta narkoba ataupun minuman keras.


Berkaitan dengan hal tersebut, seluruh Kasatwil harus dapat bersinergi dengan stakeholder terkait untuk menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan menerapkan strategi yang tepat guna mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan masing-masing daerah.


Apel gelar pasukan menerapkan protokol kesehatan.