Ada Bupati, Kapolres dan Kapolda di Entikong, Ini Infonya

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Ada Bupati, Kapolres dan Kapolda di Entikong, Ini Infonya


Polda Kalbar Gelar Rakor Lintas Sektoral Bersama Stekeholder Wilayah Perbatasan di Entikong



Polda Kalbar Tingkatkan Sinergitas dan Kolaborasi Antar Lembaga Di Wilayah Perbatasan Menuju Transformasi Polri Yang Presisi 


SANGGAU - Kapolda Kalbar Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto buka Rakor lintas sektoral di PLBN Entikong, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (6/2/21) Pagi. 



Tema peningkatan sinergitas dan kolaborasi antar lembaga-TNI dalam rangka transformasi menuju Polri yang Presisi.


Hadir PJU (Pejabat Utama) Polda Kalbar beserta Kapolres yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Negeri Jiran Malaysia, Bupati Sanggau Paolus Hadi, serta Stake Holder yang berkompeten menangani wilayah perbatasan di PLBN Entikong. 



Kegiatan ini telah teragendakan sudah cukup lama namun baru hari ini bisa diselenggarakan. 


"Bapak dan ibu sekalian, rapat koordinasi membahas khusus tentang permasalahan-permasalahan di wilayah perbatasan ini khususnya di Entikong Ini sebenarnya sudah terjadwal cukup lama" ucap Kapolda, memulai sambutanya. 


Tujuan dari kegiatan rakor ini adalah untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi pelaksanaan tugas di wilayah Perbatasan, "Salah satu tujuannya adalah kita meningkatkan sinergitas dan berkolaborasi di dalam pelaksanaan tugas di wilayah perbatasan", Ucap Kapolda.



Menutup sambutanya, Kapolda Kalbar berharap agar para stakeholder di wilayah perbatasan bisa menyampaikan hambatan-hambatan yang dihadapi agar bisa didiskusikan dalam forum rakor ini, "Jadi nanti kami mohon untuk beberapa penanggung jawab yang tadi disebutkan, untuk bisa menyampaikan kepada kami khususnya apa tugas-tugas, tanggung jawabnya dan kira-kira kendala apa yang dihadapi selama ini, untuk bisa kita diskusikan" tutup Kapolda. 


Selama kegiatan rakor ini berlangsung, para hadirin peserta rakor diwajibkan  mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19.