Kabar Baik di Bumi Lawang Kuari, Ini Infonya

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kabar Baik di Bumi Lawang Kuari, Ini Infonya


SEKADAU - Usai di launchcing pada 9 Januari 2021 yang lalu di Ruai TV, Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) mulai membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022. Yang dimana kampus pertama yang ada di Bumi Lawang Kuari Kabupaten Sekadau.



Ketua panitia penerimaan mahasiswa baru Laurensius Tobing mengungkapkan perguruan tinggi tersebut membuka 3 program studi Strata 1 yaitu: S1 Agroteknologi, S1 Kewirausahaan, dan S1 Rekayasa Komputer.


"Untuk pendaftaran dibagi menjadi 3 gelombang. gelombang pertama dimulai dari  tanggal 12 Januari,  hingga 30 April, gelombang kedua tanggal 30 Mei, hingga 30 Juni, dan untuk gelombang ketiga dari tanggal 1 Juli, hingga 25 Agustus. Tempat pendaftaran di Gedung Yayasan Pendidikan Keling Kumang Lantai 2 Jalan Keling Kumang Nomor 1 Sekadau. Bisa juga mendaftar secara online melalui website: https://itkk.ac.id," Ungkap Tobing sapaan akrabnya kepada wartawan Senin, 8 Maret 2021.


Selain itu, dia juga menjelaskan pada saat pendaftaran juga membuka jalur prestasi.


"Untuk gelombang pertama juara 1-3 SMA/SMK sederajat akan diberi diskon uang pangkal sebesar 50% gelombang kedua 30%, dan gelombang ketiga sebesar 25%," jelasnya.



Tobing menuturkan untuk fasilitas ruang kelas yang tersedia sudah memadai, dan free wifi. Selain itu, ITKK hadir bertujuan untuk mempermudah akses anak-anak untuk mendapatkan perguruan tinggi. Selain itu ITKK juga bertujuan untuk meningkatkan IPM yang ada di Kabupaten Sekadau.


"Jadi untuk anak-anak yang ada di daerah tidak perlu jauh-jauh lagi untuk kuliah ke Pontianak, ataupun ke daerah-daerah yang jauh. Sebab kalau di daerah kita ada kenapa harus mencari yang jauh," bebernya.


 "Karena itu, ITKK hadir Dari Sekadau Untuk Bangsa. "Nulli Secundus Gentis Educandis" Tiada duanya dalam mencerdaskan bangsa," pungkas Tobing.