Sosialisasi dan Asistensi Penilaian Zona Integritas di Polres Sekadau

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Sosialisasi dan Asistensi Penilaian Zona Integritas di Polres Sekadau


Laporan Ignatius Dibas


SEKADAU - Dalam pelaksanaan sosialisasi dan asistensi program Reformasi Birokrasi Polri di Polres Sekadau, Tim Penilai Internal menjelaskan beberapa komponen penilaian Zona Integritas.


Selaku Wakil Ketua Tim Penilai Internal, Kasubbag Sisinfolap Rorena Polda Kalbar Kompol Hasyani menyampaikan tentang komponen pengungkit dalam pembangunan Zona Integritas


"Komponen pengungkit tersebut merupakan faktor penentu pencapaian sasaran hasil yang diinginkan dalam membangun Zona Integritas," kata Kompol Hasyani, Senin, 8 Maret 2021 pukul 08.00 WIB.


Dalam kegiatan yang berlangsung di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau tersebut, dirinya mengharapkan kerjasama seluruh personel dalam melengkapi 6  komponen pengungkit yang dibutuhkan.


Komponen tersebut antara lain manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan pelayanan publik.


Disampaikannya pula, pembangunan Zona Integritas merupakan program dalam upaya menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Polres Sekadau.


"Kita harapkan Polres Sekadau dapat meraih predikat tersebut pada tahun ini, untuk mengembangkan budaya kerja birokrasi anti korupsi, kinerja tinggi dan mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas," ungkapnya.