Bupati Landak Karolin Resmikan 4 Jembatan, Dihadiri Anggota DPR RI Cornelis

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Bupati Landak Karolin Resmikan 4 Jembatan, Dihadiri Anggota DPR RI Cornelis



Editor: Redaksi Betang Raya Post Firmus



LANDAK - Bupati Landak Karolin Margret Natasa meresmikan 4 jembatan yang dipusatkan di Desa Kampet, Kamis 29 April 2021.


Dana bersumber dari pemerintah pusat melalui Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dan sebagian lagi dari Pemerintah Kabupaten Landak sehingga pembangunan ini dibangun secara bertahap.


Karolin mengatakan bahwa jembatan lama yang ada di Desa Kampet tersebut merupakan jembatan gantung kayu yang dibangun pada tahun 2003 dimasa Bupati Landak Cornelis.


Pada tahun 2020 di masa Bupati Landak Karolin Margret Natasa jembatan gantung tersebut di ganti dengan jembatan besi.


"Masyarakat harus menjaga serta merawat jembatan ini,"pesan Karolin.


Hadir Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Barat 1, Drs. Cornelis, MH.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPRPera) Kabupaten Landak, Camat Banyuke Hulu, Camat Ngabang, Camat Air Besar, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Banyuke Hulu, Komandan Rayon Militer (Danramil) Banyuke Hulu, Kepala Desa (Kades) Kampet, Kades Sungai Kelik, Kades Angkangin dan Kades Sekendal.


Empat jembatan tersebut berada di Desa Kampet, Desa Sungai Kelik, Desa Angkangin dan Desa Sekendal menghabiskan dana sekitar 13 milyar yakni untuk jembatan gantung kampet dengan biaya 2,4 milyar, jembatan gantung sungai kelik 3,4 milyar, jembatan angkangin 5,2 milyar, dan jembatan gantung sekendal 2 milyar.