PRC Dit Samapta Polda Kalbar Amankan 2 Pelaku Pembawa Sajam

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

PRC Dit Samapta Polda Kalbar Amankan 2 Pelaku Pembawa Sajam



PONTIANAK - Patroli Reaksi Cepat (PRC) Subdit Gasum Dit Samapta Polda Kalbar mengamankan 2 pelaku pembawa Sajam saat melaksanakan Patroli Rutin di jalan Prof. M. Yamin Kota Pontianak hari Kamis tanggal 15 April 2021 sekitar pukul 23.40 WIB.


Berawal dari kecurigaan petugas Patroli yang melihat pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan gerak geriknya mencurigakan.


Salah satu petugas patroli memerintahkan untuk berhenti namun pelaku yang berboncengan dengan rekannya justru malah tancap gas melarikan diri dan berbelok ke Gang Swakarsa.


Petugas PRC Dit Samapta yang tidak mau kehilangan buruannya serta merta mengejar para pelaku. 


Pelaku yang sudah terdesak langsung meninggalkan motornya dan berlari serta menerobos rumah salah satu warga. Pemilik Rumah Aswan terkejut karena rumahnya dimasuki oleh 2 orang tak dikenal dan berteriak sehingga keberadaan pelaku diketahui oleh petugas PRC yang mencarinya.


Pelaku yang berinisial SJM alias JM (27 Th) warga Danau Sentarum dan SHD alias SU (50 Th) warga Sungai Bangkong  langsung diamankan oleh Tim PRC Dit Samapta.


Sebelum diamankan, pemilik rumah mengatakan bahwa pelaku ada membuang bungkusan plastik ke arah tumpukan baju di rumahnya, lalu Tim PRC melakukan pemeriksaan dan mendapati sebilah senjata tajam berupa pisau sepanjang 30 cm yang diduga akan digunakan untuk melakukan kejahatan di jalanan (begal red).


Kasubdit Gasum AKBP Ricky didampingi oleh Katim PRC Tim 2 IPDA Nuryadi secara terpisah membenarkan peristiwa tersebut.


"Kami mencurigai setiap gerakan orang yang ketika ditanya malah kabur, hal ini mengindikasikan bahwa yang bersangkutan pasti memiliki niat jahat sebelumnya" ujar AKBP Ricky ketika ditanya awak media.


"Dan benar saja, ternyata dari hasil interogasi tim PRC kami, diketahui bahwa salah satu pelaku, merupakan residivis yang baru saja keluar dari Penjara" ujar perwira menengah ini yang selalu mendampingi anggotanya dalam berpatroli khususnya di daerah yang cukup rawan.


2 orang pelaku yang tertangkap karena kedapatan membawa senjata tajam ini kemudian diserahkan ke Satuan Polresta Pontianak untuk ditindak lanjuti.