Sinergi TNI-Polri, PDKS dan Pemuda Pancasila Perketat Pengamanan Misa Kamis Putih di Gereja Katedral Sanggau

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Sinergi TNI-Polri, PDKS dan Pemuda Pancasila Perketat Pengamanan Misa Kamis Putih di Gereja Katedral Sanggau


Suasana pengamanan misa kamis putih di Gereja Katedral Sanggau

Laporan: Firmus


SANGGAU - Umat Katolik Paroki Katedral Keuskupan Sanggau memperingati perayaan Pekan Suci Paskah dengan rangkaian misa yang dilakukan langsung secara online maupun tatap muka namun terbatas mengingat protokol kesehatan Covid-19.



Pekan Suci Paskah sendiri merupakan rangkaian ibadah umat Katolik untuk merenungkan dan menghayati berbagai peristiwa yang mendasari pusat iman Katolik. 


Peristiwa ini berpusat pada kematian hingga kebangkitan Yesus Kristus.



Pekan Suci Paskah telah dimulai sejak hari Minggu (28/03/2021) lalu dalam rangkaian Misa Minggu Palma. 


Selanjutnya Umat Katolik menyambut perayaan Kamis Putih, yang diadakan misa terbatas pagi dan sore di Gereja Katolik Katedral Sanggau dengan pengamanan ketat dari TNI-Polri, dibantu organisasi kepemudaan, seperti PDKS dan Pemuda Pancasila.


"Misa berjalan lancar dan aman terkendali,"ungkap Kapolres Sanggau AKBP Raymond Marcellino Masengi, SI. K. MH melalui Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Kombo. 


Ditempat yang terpisah, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau Suherman memimpin langsung pengamanan misa Kamis putih di Katedral Sanggau.


"Selamat beribadah, damai kasih Tuhan beserta kita semua, Sanggau Rumah Kita, Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang,"tutur Suherman.


Selanjutnya pengamanan makin diperketat hingga misa jumat agung, sabtu suci (malam Paskah) dan minggu Paskah.