Cornelis : Vaksinasi Untuk Menyelamatkan Manusia dimasa Pandemi COVID-19

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Cornelis : Vaksinasi Untuk Menyelamatkan Manusia dimasa Pandemi COVID-19



LANDAK - Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis, M.H Bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Landak mengadakan Vaksinasi COVID-19 kepada 32 orang masyarakat di kabupaten Landak. Vaksinasi ini dilaksanakan di kediamannya di Ngabang, Kamis 29-07-2021.


Cornelis menyampikan bahwa Vaksinasi untuk menyelamatkan manusia di masa Pandemi ini, agar tidak memakan banyak korban jiwa akibat Virus Corona Disease (COVID-19). Meskipun Vaksinasi tidak 100% bisa melindungi seseorang dari infeksi COVID-19, tetapi vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat COVID-19.


"Hampir setiap hari ada korban jiwa akibat COVID-19 ini. Maka dari itu Vaksinasi bisa menjadi solusi untuk menyudahi pandemi yang telah memakan banyak korban jiwa, selain itu Pandemi COVID-19 ini telah melumpuhkan aktivitas masyarakat," Tukas Cornelis.


Tidak lupa dirinya mengingatkan kepada masyarakat yang sudah di Vaksinasi untuk tetap menerapkan dan mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19 untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain.


"Meskipun kita sudah divaksinasi tidak menutupi kemungkinan akan tertular Corona Virus Disease (COVID-19), Maka dari itu tetap Menerapkan Protokol Kesehatan COVID-19, seperti menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi," Tegas Cornelis.