Garda Pemuda NasDem KalBar Luncurkan Program PSP BERDERMA

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Garda Pemuda NasDem KalBar Luncurkan Program PSP BERDERMA


PONTIANAK - Ketua DPW Garda Pemuda NasDem (GPND) Kalimantan Barat. Yessy Melania, meluncurkan program Pemuda Siaga Pandemi-Bersama Donor Plasma (PSP-BERDERMA). 


Program tersebut diluncurkan melalui penyerahan hewan kurban berupa kambing dari Ketum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh di Sejumlah Masjid Di Kalimantan Barat untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima, pada 20 Juli 2021. 


"Semangat, berkorban dan berbagi ditengah pandemi covid-19 harus terus dilakukan. Mengingat situasi masyarakat yang terus terdampak, baik segi kesehatan hingga ekonomi." Tutur Yessy Melania. 


Dalam moment peringatan hari raya idul adha, yang tentu harus dirayakan dan ditunaikan dengan tetap disiplin protokol kesehatan sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran covid-19. Semua pihak harus sadar serta mengambil peran untuk terus saling mengingatkan, menjaga, dan saling peduli. 


"Kegiatan PSP-BERDERMA, merupakan intruksi sekaligus aksi kemanusiaan yang di inisiasi oleh Ketua GPND Prananda Surya Paloh. Dimana seluruh garda pemuda NasDem harus memiliki rasa kemanusian, terus hadir dan membantu masyarakat Indonesia ditengah pandemi covid-19." Kata Yessy saat dihubungi media. 


Dalam kesempatan yang baik ini, Yessy juga mengajak semua pemuda dan masyarakat untuk terus tertib mengikuti Kebijakan PPKM Darurat yang sedang dijalankan pemerintah sebagai upaya mencegah laju penyebaran Covid-19. Disisi lain, Yessy meminta masyarakat untuk aktif dalam program vaksinasi Nasional dalam rangka membangun kekebalan komunal. 


Terakhir Yessy menitipkan pesan bagi seluruh pemuda Indonesia. Situasi atau Musim ini tentu tidak mudah, Pemerintah terus dan tengah berusaha. Kita anak muda juga bisa ikut ambil peran dan beraksi bagi Negeri. Pemuda harus bergerak, melakukan "gerakan perubahan" dengan hadir memberi bantuan dan pertolongan bagi sekitar. Sehingga hidup masa muda menjadi bermanfaat bagi sesama ditengah tantangan Pandemi di Negeri Tercinta.