IPTU Ruslan: Vaksinasi Massal di Sekayam Lancar

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

IPTU Ruslan: Vaksinasi Massal di Sekayam Lancar



Laporan Vijai

Editor Tato Jurnalisio


SEKAYAM - Vaksinasi massal Covid-19 dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 tanggal 1 Juli 2021 di Puskesmas Balai Karangan Kecamatan Sekayam berjalan lancar.


"Vaksin yang digunakan jenis Sinovac,"ungkap Kapolsek Sekayam IPTU Ruslan.


Kegiatan pengamanan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac tersebut dilakukan oleh Personil Polsek Sekayam dan Koramil Sekayam.


Selama giat vaksinasi  situasi berlangsung dengan tertib, aman dan kondusif dengan sisa Vaksin Nihil.


Seperti yang diberitakan sebelumnya, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung Program Presiden Republik Indonesia dalam memutus mata rantai dan pencegahan penyebaran atau penularan virus Covid-19 serta percepatan pemulihan ekonomi nasional melalui Pendistribusian Vaksin Covid-19 Kepada masyarakat dan menjalin kemitraan  sinergitas dengan Lembaga/Instansi Lain dalam upaya penanggulangan Covid-19. 


Vaksin yang di suntikan Masyarakat dan Keluarga Besar Polri merupakan suntik vaksin tahap I yang mana suntik Vaksin tahap ke II akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2021. 


Vaksin masal di Puskesmas Balai Karangan tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 tanggal 1 Juli 2021 dan dalam rangka Percepatan Vaksinasi Covid-19 terhadap Masyarakat di Kec.Sekayam dan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.


Vaksinasi tersebut bertujuan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.