Kacabjari Entikong dan Anggota DPRD Sanggau Hengki Tawarkan Solusi Atasi TKI Pasca Dideportasi Dari Malaysia

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kacabjari Entikong dan Anggota DPRD Sanggau Hengki Tawarkan Solusi Atasi TKI Pasca Dideportasi Dari Malaysia



Foto: Kacabjari Entikong Rudy dan Anggota DPRD Sanggau Hengki foto bersama seniman Sanggau


Laporan: Vijai

Editor: Firmus


SEKAYAM - Anggota DPRD Sanggau Hengki mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 



Selain itu, Hengki juga berharap di situasi pandemik ini pemulihan ekonomi juga penting dengan memberdayakan setiap potensi yang ada, seperti keberadaan perusahaan perkebunan kelapa sawit.


Perusahaan boleh membuka ruang pekerjaan kepada masyarakat yang betul-betul kehilangan pekerjaan dampak dari pandemik Covid-19. Terutama para tenaga kerja Indonesia yang dipulangkan dari Malaysia.


"Saya dengar hampir setiap hari ada TKI yang di pulangkan pihak Malaysia, ada baiknya di data dan di pekerjakan kembali di perusahaan sawit atau lainnya di daerah kita,"ungkap Hengki, Rabu 30 Juni 2021. 


Ditempat yang sama, Kacabjari Entikong Rudy sependapat dengan Anggota DPRD Sanggau Hengki. 


Informasi yang dihimpun rata - rata TKI yang dipulangkan dari Malaysia dipulangkan kembali ke daerah asalnya masing-masing.


Mereka menjadi pengangguran di daerahnya, dari itu harus ada solusi agar mereka bisa bekerja kembali.


"Salah satu solusi mereka bisa di pekerjakan di perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di Sanggau, daripada mereka dipulangkan ke daerahnya yang akhirnya menjadi pengangguran,"harap Rudy.