AKBP Raymond Marcellino Masengi, S.IK. MH Salah Satu Polisi Terbaik

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

AKBP Raymond Marcellino Masengi, S.IK. MH Salah Satu Polisi Terbaik


Laporan Firmus


SANGGAU - Pisah sambut Kapolres Sanggau dilaksanakan secara sederhana dengan mengedepankan Prokes Covid-19, Rabu 4 Agustus 2021 di Mapolres Sanggau.


Kegiatan diawali penyambutan AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.IK menggantikan AKBP Raymond Marcellino Masengi, SIK. MH.


Prosesi penyambutan dengan tradisi potong bambu, tepung tawar, tabur beras kuning, injak telur dengan di iringi tarian multi etnis dari Sanggar Segentar Alam pimpinan Sunaryo.


AKBP Raymond Marcellino Masengi, S.IK.MH bertugas sebagai Kapolres Sanggau selama 1 tahun 7 bulan 12 hari.


"Selama memimpin di Polres Sanggau ada kata dan perbuatan yang salah mohon untuk di maafkan,"ucap AKBP Raymond Marcellino Masengi, S.IK. MH.


Selain itu, pria tegas beribawa ini juga mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh personil hingga dapat menjalankan tugas selaku Kapolres Sanggau dengan baik.


Seperti yang diberitakan sebelumnya, AKBP Raymond Marcellino Masengi, S.IK. MH pindah tugas di Mabes Polri di Jakarta guna persiapan berangkat sebagai komandan pasukan Perdamaian PBB ke Aprika Tengah.


"Sekali lagi saya mohon doa, semoga saya di beri kesehatan, kekuatan hingga dapat menjalankan tugas dengan baik,"ucapnya.


Sementara itu, warga Sanggau Fajar menilai kinerja Kapolres Sanggau AKBP Raymond Marcellino Masengi, S.IK.MH sangat baik.


Kamtibmas terpelihara dengan baik. Tali silaturahim atar umat beragama dan antar ormas berjalan sangat baik. Kearifan lokal diperhatikan. 


"Selamat bertugas di tempat baru pak Raymond, doa kami selalu menyertai, semoga Tuhan Yesus memberkati,"doa Fajar.


Menurut Fajar, Institusi Polri memiliki satu lagi anggota terbaik yakni, AKBP Raymond Marcellino Masengi, S.IK. MH.