Bangun Infrastruktur Daerah Terpencil, Anggota DPRD Sanggau Hengki Siap Dukung Pemerintah

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Bangun Infrastruktur Daerah Terpencil, Anggota DPRD Sanggau Hengki Siap Dukung Pemerintah



Foto: Kondisi ruas jalan di Dusun Pool, Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat.


Oleh Firmus


ENTIKONG - Kondisi ruas jalan di Dusun Pool, Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, Kalimantan Barat sangat memprihatinkan. 

Anggota DPRD Sanggau Hendrikus Hengki, ST


Ruas jalan tanah ini tentu semakin rusak akibat hujan dan padatnya aktivitas masyarakat.


Daerah ini berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia namun warga setempat tetap bangga sebagai warga negara Indonesia.



Menyikapi hal itu, Hendrikus Hengki, ST anggota DPRD Kabupaten Sanggau dari Fraksi PDIP mengakui hal ini ada kaitannya dengan regulasi pembangunan di Kabupaten Sanggau yang nantinya menjadi perhatian serius eksekutif dan legislatif.



Mengingat dan menimbang ketersediaan anggaran atau APBD Kabupaten Sanggau sangat terbatas sedangkan Sanggau memiliki luas yaitu 12 ribu kilo meter persegi atau 7 sampai 8 kali Kabupaten yang ada di pulau jawa, ini yang membuat pembangunan infrastrukur tidak merata.



"Kita akan dorong Pemerintah Daerah agar lebih hati-hati dalam menyusun   program-program pembangunan dan prioritaskan daerah yang terpencil minimal buka bodi jalan dan perawatannya,"ungkap Hendrikus Hengki ST, Kamis 26 Agustus 2021.


Menyedihkan, ada warga yang sakit, masyarakat harus menandu atau dengan cara di pikul untuk menuju pusat pelayanan kesehatan di kecamatan Entikong.



"Sebagai wakil rakyat saya siap dukung Pemerintah Kabupaten Sanggau buat terobosan baru,"tegas pria murah senyum ini.


Menurut Hengki, terobosan baru itu misalnya membuat badan usaha milik daerah yang bergerak di bidang kontruksi dan perdagangan atau apapun yang bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk membantu menopang kemajuan pembangunan di Kabupaten Sanggau.